Gokil! Italia Belum Pernah Kalah Sejak Tahun 2018

Richard Andreas | 3 September 2021 08:49
Skuat Italia merayakan kelolosan mereka ke Final Euro 2020 (c) Pool Getty via AP Photo

Bola.net - Italia ditahan imbang Bulgaria dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2022, Jumat (3/9/2021) dini hari WIB. Skor imbang 1-1 kurang memuaskan, tapi ini jadi catatan istimewa bagi Italia.

Hasil imbang ini tidak terlalu mengejutkan bagi sang juara Eropa. Skuad Italia memang masih diisi pemain-pemain yang sama, tetapi ritme permainan mereka tidak maksimal karena sudah lama tidak bermain bersama.

Meski tidak bermain maksimal, skor imbang sebenarnya sudah cukup menunjukkan ketangguhan Italia. Pasukan Roberto Mancini masih belum merasakan kekalahan.

Catatan tak terkalahkan Italia inilah yang cukup istimewa. Apa maksudnya?

1 dari 2 halaman

Samai rekor terbanyak

Mengutip Opta, hasil imbang tadi membantu Italia menyamai rekor terpanjang tidak terkalahkan di laga internasional.

Azzurri belum pernah kalah sejak tahun 2018. Total 35 pertandingan mereka tempuh tanpa kekalahan sejak terakhir kali ditundukkan Portugal di UEFA Nations League.

Italia menjadi juara Euro 2020 kemarin juga tanpa merasakan kekalahan. Kini, rekor tersebut mungkin membuat mereka semakin percaya diri menyambut Piala Dunia 2022.

2 dari 2 halaman

Selevel Brasil dan Spanyol

Rekor tak terkalahkan ini cukup istimewa. Saat ini pasukan Roberto Mancini berdiri sejajar dengan dua tim top, yakni Brasil tahun 1990-an dan Spanyol tahun 2000-an.

Artinya, rekor tak terkalahkan ini hanya bisa diraih oleh tim-tim terbaik dalam sejarah. Menariknya, Italia mungkin bisa membuat rekor baru akhir pekan ini.

Mereka akan menghadapi Swiss dalam duel lanjutan fase grup kualifikasi Piala Dunia 2022. Jika imbang atau menang, Italia akan membuat sejarah baru rekor tak terkalahkan.

Sumber: Goal, Football Italia

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR