Hasil Final Piala Eropa Wanita 2022: Lewat Extra Time, Inggris Kalahkan Jerman

Dimas Ardi Prasetya | 1 Agustus 2022 01:52
Timnas Wanita Inggrisberhasil mengalahkan Timnas Wanita Jermandi final Piala Eropa Wanita 2022 di Stadion Wembley, Minggu (31/07/2022) malam WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Timnas Wanita Inggris berhasil mengalahkan Timnas Wanita Jerman di final Piala Eropa Wanita 2022 di Stadion Wembley, Minggu (31/07/2022) malam WIB.

Pertandingan berlangsung dengan alot. Namun Jerman sedikit lebih unggul ketimbang Inggris dalam penguasaan bola.

Sejumlah peluang pun tercipta. Namun hanya ada dua gol tercipta di waktu normal yang dihasilkan Ella Toone dan Lina Magull.

Laga harus dilanjutkan ke babak extra time. Di sini Chloe Kelly berhasil membuat Inggris unggul atas Jerman.

Baca laporan jalannya pertandingan di bawah ini Bolaneters.

1 dari 2 halaman

Laporan Jalannya Pertandingan

Inggris dan Jerman saling serang sejak awal. Setidaknya dua peluang tercipta dalam 10 menit pertama.

Pada menit ke-25 terjadi kemelut di kotak penalti Inggris. Bola sempat diamankan kiper Lionesses. Tapi dua menit kemudian wasit melakukan pengecekan VAR karena diduga ada pelanggaran handball. Namun pada akhirnya wasit memutuskan tak ada pelanggaran yang terjadi.

Pada akhirnya laga babak pertama berakhir tanpa ada gol tercipta. Usai turun minum, laga kembali berlangsung dengan seru. Dua peluang tercipta dalam lima menit pertama.

Kebuntuan akhirnya terpecahkan pada menit ke-62. Ella Toone sang pemain pengganti sukses menjebol gawang Jerman dengan tendangan chip-nya. Ia mencetak gol usai mendapat umpan terobosan dari Keira Walsh. 1-0.

Namun pada menit ke-79, Lena Magull sukses menyamakan skor. Ia menjebol gawang inggris dengan memaksimalkan operan matang Tabea Wassmuth. 1-1. Skor ini bertahan sampai akhir babak kedua. Laga pun harus dilanjutkan ke babak extra time.

Di babak pertama tak ada gol tercipta. Baru pada babak kedua extra time, tepatnya pada menit 110, gol tercipta bagi Inggris. Adalah Chloe Kelly yang berhasil menjebol gawang Jerman memanfaatkan umpan dari sepak pojok. 2-1!

Skor ini bertahan sampai laga berakhir. Inggris menang 2-1 atas Jerman dan jadi juara Piala Eropa Wanita 2022!

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

Inggris (4-2-3-1): Mary Earps; Lucy Bronze, Millie Bright, Leah Williamson, Rachel Daly; Georgia Stanway, Keira Walsh; Beth Mead, Fran Kirby, Lauren Hemp; Ellen White.

Pelatih: Sarina Wiegman

Jerman (4-3-3): Merle Frohms; Guilia Gwinn, Kathrin Hendrich, Marina Hegering, Felicitas Rauch; Lina Magull, Lena Oberdorf, Sara Dabritz; Svenja Huth, Lea Schuller, Jule Brand.

Pelatih: Martina Voss-Tecklenburg

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR