Hasil Inggris vs Jerman: Skor 3-3

Richard Andreas | 27 September 2022 03:42
Momen tekel Harry Maguire kepada Jamal Musiala di laga Inggris vs Jerman, UEFA Nations League 2022 (c) AP Photo

Bola.net - Duel alot Inggris vs Jerman berakhir dengan skor 3-3 dalam matchday pemungkas Grup 3 UEFA Nations League A 2022/2023, Selasa (27/9/2022) dini hari WIB.

Bermain di Wembley Stadium, laga tidak berjalan mudah bagi Inggris. Mereka main lebih baik di babak pertama, tapi justru kebobolan lebih dahulu dan harus mengejar skor di babak kedua.

Pesta enam gol kali ini dibuka oleh Ilkay Gundogan (52'), dua gol Jerman berikutnya dicetak oleh Kai Havertz (67', 87'). Tiga gol Inggris datang dari aksi Luke Shaw (71'), Mason Mount (75'), dan Harry Kane (83').

Hasil imbang ini tidak memengaruhi posisi kedua tim di papan bawah klasemen Grup 3 UEFA Nations League A 2022/2023. Namun, jelas pertandingan ini bakal jadi tolok ukur kekuatan menjelang Piala Dunia 2022.

Yuk simak ulasan pertandingan selengkapnya berikut ini, Bolaneters!

1 dari 3 halaman

Babak pertama

Leroy Sane coba mengejar Harry Kane di laga Inggris vs Jerman, UEFA Nations League 2022 (c) AP Photo

Babak pertama berjalan intens, tapi tidak ada gol tercipta. Inggris tampak lebih berbahaya lewat serangan-serangan balik. Jerman menguasai bola, tapi tidak benar-benar menciptakan peluang matang.

Serangan-serangan Inggris tampak paling berbahaya di sisi kiri, lewat kombinasi Sterling dan Shaw. Sayangnya penyelesaian akhir mereka kurang maksimal.

Jerman, di sisi lain, dibiarkan menguasai bola tanpa ancaman berarti. Aliran bola Jerman lebih berpusat di tengah, tidak ada bola-bola terobosan ke lini serang.

2 dari 3 halaman

Babak kedua

Timo Werner dikawal Kyle Walker di laga Inggris vs Jerman, UEFA Nations League 2022 (c) AP Photo

Babak kedua, Inggris mulai dengan mengontrol momentum. Serangan-serangan cepat Inggris lagi-lagi membuat Jerman kerepotan.

Menit ke-50, Maguire membuat dua kesalahan fatal beruntun dan menjatuhkan Musiala di kotak terlarang. Wasit awalnya memberikan tendangan bebas, tapi VAR mengintervensi.

Penalti untuk Jerman. Gundogan maju maju sebagai eksekutor dan mengirim bola ke sudut kanan bawah. Gol! Inggris 0-1 Jerman.

Menit ke-67, Jerman menggandakan keunggulan. Bola lepas dari kaki Maguire, dicuri Werner, diteruskan untuk Havertz yang siap mengirim bola ke sudut atas. Gol! Inggris 0-2 Jerman.

Menit ke-72, Inggris memperkecil kedudukan. Serangan dari sisi kiri, Shaw membawa bola ke dalam kotak penalti dan melepas tembakan keras untuk menaklukkan Ter Stegen. Gol! Inggris 1-2 Jerman.

Menit ke-75, Inggris menyamakan skor. Saka lolos di sisi kanan dan mengirim umpan tarik untuk Mount. Mendapat ruang, Mount mengirim tembakan keras dari kotak penalti. Gol! Inggris 2-2 Jerman.

Menit ke-83, Inggris berbalik unggul. Hadiah penalti usai Schlotterbeck menjatuhkan Bellingham di kotak terlarang. Kane maju sebagai algojo dan melepas tembakan sempurna. Gol! Inggris 3-2 Jerman.

Menit ke-87, giliran Jerman yang mencetak gol kejutan. Kai Havertz menyambut operan Gnabry untuk menaklukkan Pope dengan sepakan terarah. Gol! Inggris 3-3 Jerman.

3 dari 3 halaman

Susunan pemain

Duel Ilkay Gundogan dengan Jude Bellingham di laga Inggris vs Jerman, UEFA Nations League 2022 (c) AP Photo

INGGRIS (3-4-2-1): Nick Pope; Harry Maguire, Eric Dier, John Stones; Reece James, Declan Rice, Jude Bellingham, Luke Shaw; Raheem Sterling, Phil Foden; Harry Kane.

INGGRIS SUBS: Kyle Walker, Bukayo Saka, Mason Mount, Jordan Henderson

JERMAN (4-2-3-1): Marc-Andre ter Stegen; Thilo Kehrer, Nico Schlotterbeck, Niklas Sule, David Raum; Joshua Kimmich, Ilkay Gundogan; Jonas Hofmann, Jamal Musiala, Leroy Sane; Kai Havertz.

JERMAN SUBS: Robin Gosens, Serge Gnabry, Timo Werner, Thomas Muller, A. Bella-Kotchap

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR