FOLLOW US:


Hasil Pertandingan Inggris vs Wales: Skor 3-0

09-10-2020 03:54

 | Ari Prayoga

Hasil Pertandingan Inggris vs Wales: Skor 3-0
Striker Inggris, Dominic Calvert-Lewin membobol gawang Wales, Jumat (9/10/2020) © Pool Reuters via AP Photo

Bola.net - Inggris sukses membungkam sang tetangga, Wales dengan skor telak 3-0 dalam laga persahabatan internasional yang digelar di Wembley, Jumat (9/10/2020) dini hari WIB.

Setelah Dominic Calvert-Lewin mencetak gol debutnya bersama The Three Lions, tuan rumah menyempurnakan kemenangan lewat gol Conor Coady dan Danny Ings.

Selanjutnya, Inggris akan menjalani dua laga UEFA Nations League, yakni melawan Belgia pada akhir pekan ini dan berhadapan dengan Denmark pada tengah pekan depan.

1 dari 2

Jalannya Pertandingan

Wales tampil lebih agresif di awal babak pertama. Sementara itu, Inggris yang turun dengan tim eksperimen Gareth Southgate lebih banyak terkurung di area permainan sendiri.

Meski demikian, justru Inggris yang berhasil membuka skor lebih dulu pada menit ke-26. Menerima assist Jack Grealish, Calvert-Lewin menyundul bola untuk membobol gawang Wayne Hennessey.

Inggris hampir saja menambah keunggulan lewat tembakan Coady, sayang masih melambung di atas mistar. Skor 1-0 untuk keunggulan Inggris pun bertahan hingga turun minum.

Kembali dari kamar ganti, Inggris kini lebih mendominasi permainan dari sisi penguasaan bola. Coady pun sukses menggandakan keunggulan timnya lewat gol yang ia cetak pada menit ke-53.

Berselang 10 menit kemudian, giliran Ings yang mencatatkan namanya di papan skor. Striker Southampton itu melepas tembakan salto dari jarak dekat untuk menaklukkan Hennessey.

Tak ada gol tambahan yang tercipta di sisa pertandingan. Skor 3-0 untuk kemenangan Inggris pun menjadi hasil akhir laga ini.

2 dari 2

Susunan Pemain

Inggris: Nick Pope; Joe Gomez (Tyrone Mings 58'), Conor Coady, Michael Keane; Kieran Trippier (c) (Reece James 58'), Harry Winks (James Ward-Prowse 76'), Kalvin Phillips, Bukayo Saka (Ainsley Maitland-Niles 76'); Jack Grealish (Harvey Barnes 76'); Danny Ings, Dominic Calvert-Lewin (Mason Mount 58').

Wales: Wayne Hennessey; Connor Roberts (Chris Gunter 73'), Joe Rodon (Ben Cabango 46'), Chris Mepham, Ben Davies (c); Joe Morrell (Dylan Levitt 46'), Ethan Ampadu (Will Vaulks 62'); Rabbi Matondo, Jonathan Williams (Matt Smith 73'), Tyler Roberts; Kieffer Moore (Neco Williams 40').