FOLLOW US:


Hasil Pertandingan: Italia 1-1 Inggris

01-04-2015 03:50

 | Graziano Pelle

Hasil Pertandingan: Italia 1-1 Inggris
Graziano Pelle. © AFP
Bola.net - Italia dan Inggris Berbagi Angka di Turin

Italia menjalani laga persahabatan melawan Inggris dalam jeda internasional kali ini. Pertandingan ini digelar di Juventus Stadium pada Rabu (01/03).

Italia yang turun dengan banyak muka baru mampu unggul lebih dulu lewat Graziano Pelle pada babak pertama. Inggris kemudian membalas lewat Andros Townsend pada babak kedua untuk menjadikan skor menjadi 1-1.

Kedua tim sebenarnya sudah saling mengenal gaya masing-masing dan bahkan juga bertemu di Piala Dunia lalu. Namun sedari awal, kedua tim nampak hati-hati dan ingin menguji permainan lawan.

Hal ini cukup wajar mengingat Italia sudah mengalami perubahan besar sejak Antonio Conte menggantikan Cesare Prandelli. Untuk laga kali ini, Lini tengah dan depan Italia bahkan sama sekali berbeda dibanding dengan skuat Piala Dunia.

Italia yang tampil dengan formasi 3-5-2 nampak nyaman membangun serangan pelan-pelan dari bawah. Sementara itu, Inggris tampil lebih agresif seiring bergulirnya pertandingan.

The Three Lions lebih banyak menguasai bola namun kesulitan menciptakan peluang. Sebaliknya, Italia jadi kerap melakukan serangan balik mengandalkan kecepatan dua sayap mereka (Matteo Darmian dan Alessandro Florenzi).

Italia akhirnya bisa unggul lewat Graziano Pelle pada menit ke-29. Giorgio Chiellini melakukan tusukan dari sisi kiri dan mengirim umpan silang ke depan gawang Joe Hart. Umpan Chiellini disambut Pelle dengan tandukan yang mengarah ke pojok bawah gawang Joe Hart.

Kedua tim masih banyak bertarung di lini tengah dan keunggulan Italia pun bertahan hingga babak pertama usai.

Roy Hodgson melakukan beberapa perubahan memasuki babak kedua. Clyne dan Walcott yang kurang maksimal ditarik keluar dan digantikan oleh Kyle Walker dan Ross Barkley.

Antonio Conte juga melakukan beberapa perubahan pada pertengahan babak kedua. Banyaknya pergantian pemain ini bisa membuat pertandingan berjalan lebih menarik karena banyaknya peluang yang tercipta bagi kedua tim.

Inggris akhirnya bisa menyamakan kedudukan lewat Andros Townsend pada menit ke-79. Mendapat umpan di depan kotak penalti Italia, Townsend melepas tendangan keras yang tak mampu dijangkau Gianluigi Buffon.

Kedua tim terus saling menyerang untuk mencari gol kemenangan. Namun hingga laga usai, tak ada gol tambahan yang tercipta.

Statistik Italia - Inggris

Penguasaan bola: 40% - 60%

Shot (on goal): 10 (3) - 10 (5)

Corner: 8 - 5

Pelanggaran: 19 - 7

Kartu kuning: 1 - 2

Kartu merah: 0 - 0

Susunan pemain Italia: Buffon; Ranocchia, Bonucci, Chiellini (Moretti, 72'); Florenzi (Abate, 60'), Parolo, Valdifiori (Verratti, 67'), Soriano, Darmian; Pelle (Immobile, 61'), Eder (Vazquez, 61').

Susunan pemain Inggris: Hart; Clyne (Walker, 46'), Smalling (Carrick, 44'), Jagielka, Gibbs (Bertrand, 88'); Henderson (Mason, 74'), Jones, Delph (Townsend, 70'); Rooney; Kane, Walcott (Barkley, 55').