FOLLOW US:


Hasil Pertandingan Liechtenstein vs Italia: Skor 0-5

16-10-2019 03:44

 | Yaumil Azis

Hasil Pertandingan Liechtenstein vs Italia: Skor 0-5
Pemain Italia, Federico Bernardeschi, merayakan golnya ke gawang Liechtenstein dalam laga kualifikasi Piala Eropa 2020, Rabu (16/10/2019). © AP Photo

Bola.net - Rekor 100 persen Italia di babak kualifikasi Piala Eropa 2020 belum bisa dihentikan. Bahkan Liechtenstein yang menjamu mereka dalam laga ke-8 Grup J di Rheinpark Stadion, Rabu (16/10/2019), berhasil dipaksa bertekuk lutut dengan skor telak 5-0.

Kemenangan ini sendiri sejatinya sudah tidak berpengaruh besar dalam langkah Gli Azzurri ke Piala Eropa 2020. Tim besutan Roberto Mancini tersebut sudah mendapatkan satu tempat di ajang itu usai menang atas Yunani di laga sebelumnya.

Meski tak memiliki beban, namun Italia tetap membidik kemenangan dari laga kali ini. Mereka bahkan telah unggul sejak pertandingan baru berjalan dua menit melalui aksi Federico Bernardeschi, yang berhasil mengkonversi umpan Christian Biraghi menjadi gol. 1-0.

Italia kembali mendapatkan peluang pada menit ke-21. Gelandang AS Roma, Nicolo Zaniolo, melepaskan tembakan usai melakukan tusukan dari sisi kiri lapangan. Sayang, peluangnya dimentahkan dengan apik oleh kiper Liechtenstein, Benjamin Buchel.

Serangan Gli Azzurri masih belum berhenti meskipun sudah unggul satu gol. Di menit ke-40, Bernardeschi menebar ancaman melalui tendangan bebasnya dan berhasil menemui sasaran. Tetapi upayanya masih bisa diselamatkan dengan baik oleh Buchel.

Liechtenstein sempat mendapatkan peluang emas menjelang babak pertama berakhir dari kesalahan yang dilakukan kiper Italia, Salvatore Sirigu. Namun mereka gagal memanfaatkannya sehingga pertandingan babak pertama berakhir dengan skor 1-0 untuk Italia.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Babak Kedua

Italia langsung menggebrak di menit-menit awal babak kedua. Di menit ke-49, Belotti memiliki kesempatan untuk membubuhkan namanya di papan skor. Sayang, bomber Torino itu gagal menemui sasaran meski hanya berjarak enam yard dari gawang Liectenstein.

Serangan bertubi-tubi Italia bertumpu kepada Belotti, hingga sang striker berhasil mencetak gol pada menit ke-70. Ia tak mendapatkan pengawalan ketat saat menerima umpan sepak pojok dari Vincenzo Grifo, dan berhasil membidik gawang dengan sundulannya. 2-0.

Italia kembali menciptakan gol! Kali ini lahir dari sundulan Alessio Romagnoli, yang mendapatkan operan dari Stephan El Shaarawy pada menit ke-77. Kekuatan yang dimiliki bek AC Milan tersebut membuat Bucel kesulitan untuk menahan sundulannya. 3-0.

Serangan Gli Azzurri masih belum berhenti meski telah unggul tiga gol. Pada menti ke-82, gol keempat mereka lahir berkat aksi El Shaarawy. Penggawa Shanghai Senhua itu lolos dari jebakan offside dan menjebol gawang Liechtenstein tanpa kesulitan berarti. 4-0.

Italia menutup kemenangannya dengan gol kedua Belotti yang sukses memanfaatkan umpan Giovanni Di Lorenzo di masa injury time. Dengan demikian, Gli Azzurri dinyatakan sebagai pemenang dengan hasil telak 5-0 di markas Liechtenstein.

2 dari 2

Susunan Pemain

Liechtenstein (4-1-4-1): Benjamin Buchel; Martin Rechsteiner, Daniel Kaufmann, Jens Hofer, Maximilian Goppel; Martin Buchel; Seyhan Yildiz (Sandro Wolfinger 83'), Michele Polverino (Noah Frick 56'), Nicolas Hasler, Dennis Salanovic; Robin Gubser (Yanik Frick 63')

Italia (4-2-3-1): Salvatore Sirigu; Giovanni Di Lorenzo, Gianluca Mancini, Alessio Romagnoli, Cristiano Biraghi (Leonardo Bonucci 88'); Bryan Cristante, Marco Verratti; Federico Bernardeschi (Sandro Tonali 74'), Nicolo Zaniolo (Stephan El Shaarawy 63'), Vincenzo Grifo; Andrea Belotti