FOLLOW US:


Hasil Pertandingan Yunani vs Italia: Skor 0-3

09-06-2019 03:47

 | Asad Arifin

Hasil Pertandingan Yunani vs Italia: Skor 0-3
Lorenzo Insigne usai membobol gawang Yunani di Kualifikasi Euro 2020, Minggu (9/6/2019) dini hari WIB. © AP Photo

Bola.net - Italia bermain gemilang saat berjumpa Yunani pada laga Kualifikasi Euro 2020 di Grup J. Bermain di Olympiako Stadio pada Minggu (9/6) dini hari WIB, pasukan Roberto Mancini menang dengan mudah.

Italia mengukir kemenangan dengan skor 3-0 atas tuan rumah. Tiga gol Italia dibagi merata oleh Nicolo Barella, Lorenzo Insigne dan Leonardo Bonucci. Semua gol tercipta di babak pertama.

Menyusul kemenangan melawan Yunani, Italia kini telah mengumpulkan sembilan poin dari tiga laga yang sudah dimainkan. Giorgio Chiellini dan kolega untuk sementara berada di puncak klasemen Grup C.

Jalannya Pertandingan

Italia sempat kesulitan mencetak gol pada awal babak pertama. Setelah beberapa peluang terbuang, Azzurri memecah kebuntuan pada menit ke-23 lewat gol Nicolo Barella usai menerima umpan dari Andrea Belotti.

Setelah gol pembuka, permainan Italia makin cair dan sulit dibendung oleh pertahanan Yunani. Gol kedua Italia pun tercipta pada menit ke-30 lewat aksi Lorenzo Insigne yang mendapat umpan dari Federico Chiesa.

Italia hanya butuh tiga menit untuk kembali memperlebar jarak keunggulan. Pada menit ke-33, Leonardo Bonucci menyambut umpan sepak pojok yang dilepas Emerson Palmeri membuat Italia unggul 3-0.

Italia bermain sangat solid di babak pertama ini. Sementara, Yunani yang mendapat dukungan dari suporternya justru berada dalam tekanan. Babak pertama berakhir dengan keunggulan Italia tiga gol tanpa balas.

1 dari 2

Lanjutkan Babak Kedua ya...

Yunani coba memberi respon di babak kedua dengan melakukan dua pergantian pemain. Manolis Siopis dan Charalampos Mavrias masuk. Mereka berdua membuat gaya permainan Yunani menjadi lebih baik pada awal babak kedua. Paling tidak dari penguasaan bola.

Yunani berupaya keras mengais peluang. Tapi, jebakan offside dari Italia acap kali jadi batu sandungan. Seperti yang terjadi pada menit ke-56 saat Masouras harus disudahi aksinya oleh peluit dari wasit karena offside.

Emerson Palmeri yang tampil cukup baik digantikan oleh De Sciglio pada menit ke-68. Roberto Mancini memainkan pemain dengan naluri bertahan lebih kuat untuk posisi bek kiri.

Insigne punya peluang membawa Italia unggul 4-0 pada menit ke-74. Pemain asal klub Napoli tersebut tinggal berhadapan dengan penjaga gawang Vasilios Barkas. Tapi, eksekusi akhir Insigne tidak sempurna dan tidak ada gol lagi.

Italia kembali mendapat peluang di menit ke-81. Kali ini, usaha Chiesa yang gagal berujung pada terciptanya gol keempat. Italia harus puas menutup laga dengan keunggulan tiga gol atas Yunani.

2 dari 2

Susunan Pemain:

Yunani (3-4-3): Vasilios Barkas; Sokratis, Kostas Manolas, Dimitrios Siovas; Konstantinos Stafylidis, Dimitrios Kourbelis, Zeca, Andreas Samaris; Georgios Masouras, Konstantinos Fortounis, Dimitris Kolovos.

Italia (4-3-3): Salvatore Sirigu; Alessandro Florenzi, Giorgio Chiellini, Leonardo Bonucci, Emerson; Marco Verratti, Jorginho, Nicolo Barella; Lorenzo Insigne, Andrea Belotti, Federico Chiesa.