FOLLOW US:


Henry Sedikit Bingung Kenapa Lacazette Tak Dipanggil Masuk Timnas Prancis

13-11-2019 17:45

 | Dimas Ardi Prasetya

Henry Sedikit Bingung Kenapa Lacazette Tak Dipanggil Masuk Timnas Prancis
Striker Arsenal, Alexandre Lacazette © AP Photo

Bola.net - Legenda Arsenal Thierry Henry mengisyaratkan ia sedikit merasa bingung mengapa penyerang sebagus Alexandre Lacazette tak dipanggil masuk Timnas Prancis.

Lacazette sempat mendapat panggilan masuk timnas sebelumnya. ia bahkan sudah mencatatkan 16 caps bagi Les Blues.

Namun ia sekarang tak pernah dipanggil masuk timnas lagi. Lacazette terakhir kali tampil membela Prancis saat bermain melawan Jerman di laga uji coba pada November 2017. Padahal saat itu ia tampil apik dan mencetak dua gol.

Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps, malah melirik pemain lain yang kurang bersinar yakni Olivier Giroud. Striker jangkung ini sendiri sejatinya cuma jadi pemain pilihan kedua di skuat Chelsea.

Namun selain itu Deschamps juga memanggil penyerang lain yang memang jadi langganan timnas. Sebut saja Kylian Mbappe dan Antoine Griezmann.

1 dari 2

Tak Tahu Apa Alasannya

Timnas Prancis akan bertanding lagi di ajang kualifikasi Euro 2020. Mereka akan berhadapan melawan Moldova dan Albania.

Jelang laga itu, Henry mengaku sedikit bingung kenapa Lacazette tidak dipanggil oleh Deschamps. Padahal sang pemain sudah menunjukkan ketajamannya baik di Ligue 1 maupun di Premier League.

"Didier tahu apa yang ia lakukan. Didier adalah bos tim nasional jadi saya tidak tahu mengapa ia (Lacazette) belum dipanggil," ucapnya pada Goal International.

"Yang bisa saya katakan adalah apa yang saya lihat, seperti yang telah saya lakukan untuk sementara waktu, untuk Lyon dan Arsenal. Ia adalah pencetak gol tetapi kompetisi sangat besar di Prancis untuk bermain di depan," tuturnya.

2 dari 2

Hormati Keputusan Didier Deschamps

Meski demikian, Henry mengaku menghormati keputusan Didier Deschamps. Ia juga mendukung pemanggilan penyerang AS Monaco Wissam Ben Yedder serta striker Borussia Monchengladbach Alassane Plea.

“Giroud tampil sangat baik, Griezmann juga bisa bermain di sana. Plea juga baik untuk Monchengladbach. Ben Yedder baik-baik saja untuk Monaco dan ketika ia pergi ke Sevilla," pujinya.

“Itulah hal yang sangat sulit bagi saya untuk dibicarakan karena Anda harus menghormati keputusan pelatih," sambungnya.

"Saya selalu menyukai Lacazette sebagai No. 9 tetapi yang paling penting adalah Didier menyukainya."

Thierry Henry mencatatkan 375 penampilan saat masih bersama dengan Arsenal. Sementara untuk timnas Prancis, ia mengoleksi 124 caps.

(goal international)