FOLLOW US:


Hiddink: Kekalahan Turki Tanggung Jawab Saya

13-11-2011 09:00

 | Guus Hiddink

Hiddink: Kekalahan Turki Tanggung Jawab Saya
Turki kalah, Guus Hiddink mengaku salah AP

Bola.net - Pelatih Turki, Guus Hiddink memikul tanggung jawab penuh atas kekalahan memalukan timnya 3-0 di kandang sendiri atas Kroasia dalam leg pertama babak playoff Euro 2012 kemarin.

Hiddink sebelumnya mengungkapkan jika ia akan hengkang dari posisinya jika Turki tak melaju ke putaran final Euro 2012, dan setelah performa buruk anak asuhnya yang berujung kekalahan kemarin itu, pelatih asal Belanda mengakui itu sebagai kesalahannya.

"Saya bertanggung jawab penuh atas hasil ini. Para pemain memang harus melakukan eksekusi yang tepat, tapi saya yang sepenuhnya bertanggung jawab," tuturnya pada NTV Spor.

"Saya rasa posisi kedua kualifikasi di bawah Jerman merupakan ekspektasi yang realistis, tapi kami dihadapkan pada tim dengan pemain-pemain di liga besar yang amat kuat dan amat cepat. Bukan kebetulan jika para pemain mereka bermain di Liga Premier, Bundesliga - mereka punya pengalaman dalam kompetisi yang ketat."

"Jika Anda turun sejak menit pertama dan tak terorganisir dengan baik serta dipermainkan dengan amat mudahnya, maka laga sudah menjadi sulit sejak awal. Kami memberi mereka bantuan pada dua serangan balik, yang menjadi pembunuh kami," sesalnya.

Turki akan menghadapi laga leg kedua tengah pekan ini di Kroasia, namun Hiddink tak berharap banyak pada hasilnya.

"Saya pikir amatlah penting pada pemain berlaga untuk kehormatan mereka, untuk diri mereka sendiri, untuk negara mereka karena mari hadapi fakta, amat sulit, hampir mustahil bagi kami untuk lolos," lanjutnya. (espn/row)


Komentar Pembaca (6 komentar)
cuplis, jakarta
21:40 13 November 2011
Good coach!!!
seharusnya pelatih timnas indonesia senior dapat berkaca pada Mr. Hiddink. Bertanggungjawab penuh terhadap tim, bukan malah menyalahkan pemain saat kegagalan datang.
Woeeiii PSSI, cari pelatih bermental pemenang sejati kayak Gus Hiddink, bukan pelatih yg hanya bisa bersembunyi di balik ketiak!!
N, N
13:08 13 November 2011
messi lagi, messi lagi
Limbong, pssi
12:25 13 November 2011
yah,klo kalah sudah takdirnya aja..
guardiola, barca
11:46 13 November 2011
kalau tim q yg klah ya pasti krna messi tampil jelek,karna cm dia andalan q. gak tau dgn tim2 laen
wim, PSSI
11:33 13 November 2011
jangan nyalahin diri sendiri,...contoh saya dong,..kalo kalah salahin aja pemain...klo gk cari alasan2 lain...