FOLLOW US:


Huntelaar Sangat Bersemangat Hadapi Jerman

14-11-2011 06:15

 | Klaas-Jan Huntelaar

Huntelaar Sangat Bersemangat Hadapi Jerman
Huntelaar ingin bantu tim Belanda. © AFP

Bola.net - Klaas-Jan Huntelaar mengatakan ia sangat bersemangat untuk bermain dalam pertandingan melawan Jerman di Hamburg pada Selasa, walaupun dirinya harus mengenakan topeng untuk melindungi hidungnya yang patah.

Dengan 21 gol dari 19 pertandingan bersama Schalke musim ini, Huntelaar menderita patah hidung sepuluh hari yang lalu saat bermain di pertandingan Liga Eropa, namun ia siap untuk bermain bagi The Oranje.

"Saya harus bermain dengan mengenakan topeng sejak Rabu, saya tidak mengalami sakit kepala dan bengkak di seputar mata saya sudah berkurang," kata Huntelaar kepada surat kabar Jerman Die Welt pada Minggu. Ia sudah bermain sebanyak 48 kali untuk Timnas Belanda.

"Kami bersikap waspada, namun pertandingan melawan Jerman selalu istimewa." Belanda tidak mencetak gol sama sekali saat menjamu Swiss di Amsterdam pada Jumar, dan dengan diistirahatkannya penyerang Arsenal, Robin van Persie, pada laga di Hamburg, Huntelaar nampaknya akan menjadi pilihan pertama pelatih Bert van Marwijk.

"Kelihatannya keadaannya berbeda untuk pertandingan ini, namun ini hanya dua pekan sejak hidungnya patah," tutur Van Marwijk, yang pada Piala Dunia tahun lalu memimpin Belanda sampai partai final.

Menurut catatan sejarah pertemuan kedua tim ini, Jerman masih unggul dengan 13 kemenangan, Belanda memenangi 10 pertandingan, sementara hasil imbang terjadi sebanyak 14 kali sejak pertemuan perdana keduanya pada 1910.

Pertemuan paling eksplosif antara kedua negara terjadi pada Piala Dunia 1990 di Milan, ketika Jerman mengalahkan Belanda dengan skor 2-1 pada perempat final.

Penyerang Jerman, Rudi Voeller, dan gelandang Belanda, Frank Rijkaard, dikeluarkan di awal pertandingan setelah Voeller meludahi Rijkaard.

"Pertandingan melawan Jerman selalu menjadi prioritas utama bagi saya," kata mantan kapten Bayern Muenchen, Mark van Bommel.

"Saya tumbuh dewasa tidak jauh dari perbatasan Jerman, dan saya mengetahui semuanya mengenai pertemuan yang bersejarah itu." "Tidak ada hal-hal seperti pertandingan persahabatan, khususnya melawan Jerman." "Terdapat banyak emosi yang terlibat." Seperti juga Van Persie, Van Marwijk juga tidak dapat memakai tenaga gelandang Tottenham Hotspur, Rafael van der Vaart.

Ia menderita cedera paha saat menghadapi Swiss, dan telah kembali ke London.

Tim Belanda mendapat ejekan dari fansnya sendiri di Amsterdam saat menghadapi Swiss, di mana tindakan tersebut sangat tidak disukai oleh Van Marwijk. Kini Tim Oranje akan berjuang untuk meraih kemenangan di hamburg, sebagai langkah awal menjelang Euro 2012 di Polandia dan Ukraina. (ant/rev)

PIALA EROPA - Klose Pulih, Loew Siap Eksperimen Lawan Belanda 


Komentar Pembaca (1 komentar)
revolunteers, revolunteers.wordpress.com
07:28 14 November 2011
Semoga Belanda menang!!! :D