Inggris Kalahkan Jerman di 16 Besar Euro 2020? Kenapa Tidak?

Serafin Unus Pasi | 25 Juni 2021 17:01
Skuat Timnas Inggris merayakan gol Raheem Sterling ke gawang Republik Ceko, Rabu (23/6/2021) (c) AP Photo

Bola.net - Winger Timnas Inggris, Raheem Sterling menatap optimistis duel timnya kontra Jerman di 16 besar Euro 2020. Ia meniali Inggris bisa mengalahkan Der Panzer di Wembley nanti.

Inggris yang menjadi juara grup D akan berhadapan dengan lawan yang berat di babak 16 besar nanti. Mereka akan berhadapan dengan Timnas Jerman yang merupakan runner up grup F.

Duel Jerman kontra Inggris ini sangat ditunggu oleh para pecinta sepakbola. Namun sejauh ini Jerman sedikit lebih diunggulkan untuk mengalahkan Inggris di babak 16 besar nanti.

Sterling menilai timnya sama sekali tidak gentar untuk menghadapi Jerman nanti. "Sejak awal kami tahu siapapun yang akan kami hadapi [di 16 besar] akan jadi tantang yang besar bagi kami,' ujar Sterling yang dikutip Sportsmole.

Baca komentar lengkap sang winger di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Tantangan Bagus

Sterling menilai laga melawan Jerman ini merupakan sebuah tantangan yang harus dijawab oleh para penggawa The Three Lions.

Ia menyebut bahwa untuk menjadi juara Euro, cepat atau lambat timnya harus berhadapan dengan tim-tim terbaik seperti Jerman.

"Saya rasa di turnamen seperti ini, cepat atau lambat tantangan-tantangan berat akan menghampiri anda. Jadi kami harus bersiap untuk menghadapi Jerman,"

2 dari 3 halaman

Berikan yang Terbaik

Sterling juga menilai bahwa Jerman bukan tim yang mudah untuk dikalahkan.

Jadi ia meminta timnya memberikan kemampuan terbaik mereka agar bisa melewati adangan Der Panzer.

"Jika kami ingin diperhitungkan di turenamen ini, maka kami harus tampil dengan maksimal di laga-laga besar seperti ini. Jadi kami akan melakukan yang terbaik di hari Selasa nanti," ujarnya.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR