FOLLOW US:


Ingin Bela Timnas Italia Lagi, Balotelli? Mancini Punya Syaratnya

06-09-2019 04:34

 | Yaumil Azis

Ingin Bela Timnas Italia Lagi, Balotelli? Mancini Punya Syaratnya
Mario Balotelli © AFP

Bola.net - Pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini, rupanya masih membukakan pintu untuk Mario Balotelli. Asalkan pemain berumur 29 tahun itu bisa memenuhi syarat yang ia berikan.

Balotelli sempat digadang-gadang sebagai bomber terbaik yang pernah Italia miliki. Namun karena sikap buruknya, baik di dalam maupun luar lapangan, ia kerap menjadi sorotan sehingga klub harus mengambil tindakan tegas.

Puncak performanya terlihat saat bersama Manchester City, yang kala itu masih diasuh Mancini. Namun perlahan, performanya menurun drastis hingga akhirnya berlabuh di klub medioker Prancis, Nice.

Di klub itulah ia menemukan performanya kembali. Ia sempat kembali mendapat panggilan dari timnas. Namun karena penampilannya lagi-lagi menurun, Mancini pun tak lagi melihatnya sebagai opsi pemain untuk dipanggil memperkuat Gli Azzurri lagi.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Kesempatan Memperbaiki Karir

Kini, Balotelli memperkuat Brescia yang merupakan klub di kampung halamannya. Beruntung, Brescia baru saja mendapatkan jatah promosi ke Serie A musim ini.

Mancini menyambut positif kepulangan Balotelli ke Serie A sekaligus kampung halamannya itu. Ia berharap sang penyerang sadar bahwa dirinya bisa mengembalikan karirnya yang selama ini meredup.

"Saya berharap dia bisa melihat kepulangannya ke kampung halaman sebagai kesempatan untuk mengembalikan karirnya. Dia berumur 29 tahun dan seharusnya sudah mencapai puncaknya," ujar Mancini saat ditemui Rai Sport menjelang laga kontra Armenia.

"Dia sudah berumur 29 tahun dan seharusnya telah mencapai puncaknya. Seorang pemain dengan kualitas seperti dirinya tak bisa kehilangan semua yang telah ditunjukkan selama bertahun-tahun ini. semuanya tergantung pada dirinya," lanjutnya.

2 dari 2

Bisa Perkuat Timnas, Asalkan...

Mancini pun tidak keberatan jika harus memberinya ruang di lini depan untuk pemain yang memulai karir profesionalnya bersama Inter Milan itu. Asalkan, Balotelli bisa memenuhi beberapa syarat yang bisa dibilang cukup berat.

"Bila Mario mencetak 25 gol, memberikan tekanan pada lawan, bekerja sama dengan tim dan melakukan semua yang pemain berumur 29 tahun lakukan, saya pikir dia bisa memiliki kesempatan di Italia. Namun, yang terpenting baginya adalah melakoni musim yang penting," tandasnya.

Balotelli baru bergabung dengan Brescia pada tanggal bulan lalu. Ia belum diturunkan oleh sang pelatih dalam dua laga Serie A terakhir. Namun, Balotelli memiliki kesempatan untuk mencatatkan debutnya saat Brescia melawan Frosinone pada tanggal 15 September nanti.

(Football Italia)