FOLLOW US:


Ini Alasan Southgate Tetap Panggil Jesse Lingard ke Timnas Inggris

02-09-2019 18:20

 | Serafin Unus Pasi

Ini Alasan Southgate Tetap Panggil Jesse Lingard ke Timnas Inggris
Jesse Lingard Berselebrasi © AP

Bola.net - Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate membeberkan alasan mengapa ia memanggil Jesse Lingard ke timnya pada jeda internasional kali ini. Southgate meyakini pemain 26 tahun itu sanggup memberi kontribusi yang bagus untuk timnya.

Menjelang jeda Internasional kali ini, Southgate kembali memanggil 25 pemain untuk membela The Three Lions. Salah satu pemain yang ia panggil adalah playmaker Manchester United, Jesse Lingard.

Pemanggilan Lingard ini menimbulkan kontroversi. Maklum, sang pemain sudah lama tidak tampil dengan baik di skuat Manchester United, di mana pada akhir pekan lalu ia diparkir oleh Solskjaer pada laga melawan Southampton.

Namun Southgate menilai Lingard memiliki sesuatu yang berbeda untuk timnya sehingga ia memutuskan untuk memanggilnya. "Saya rasa saya sudah pernah melihat ia bermain dengan lebih baik untuk United," beber Southgate yang dikutip Sportsmole.

Baca komentar lengkap sang manajer di bawah ini.

1 dari 3

Performa Apik

Meski dinilai publik tidak tampil dengan optimal, namun Southgate menilai sang playmaker memberikan performa yang apik tidak hanya saat bermain untuk Manchester United tetapi juga untuk Timnas Inggris.

"Saya rasa Ole memiliki tim muda yang sangat energik, dan saya rasa kemampuan Jesse untuk menekan lawan dan energinya yang besar menjadi bagian yang penting bagi taktik United di beberapa pertandingan terakhir."

"Mengapa kami memanggil Jesse karena dia selalu tampil bagus bersama kami. Saya tahu statistik golnya, namun anda harus ingat musim lalu dia hanya empat kali bermain untuk kami musim lalu karena masalah cedera yang ia alami. Dia mencetak dua gol dan satu golnya dianulir di Nations League, dan ia bermain sangat baik di Piala Dunia."

2 dari 3

Dimensi Berbeda

Southgate juga menilai bahwa Lingard ia sertakan dalam skuatnya karena sang pemain bisa menghadirkan dimensi yang berbeda untuk skuatnya.

"Dia memiliki atribut yang berbeda dengan para pemain kami lainnya. Di dalam tim ini, ada persaingan yang sangat sengit, dan jika anda tidak mencetak gol bagi tim ini dan juga tidak mencetak gol di level klub, maka segalanya akan menjadi sulit."

"Namun saya rasa saat ini tidak banyak pemain yang lebih layak untuk masuk dalam tim ini selain dia. Selain itu dia selalu menunjukkan performa yang sangat baik saat bermain bersama kami." ia menandaskan.

3 dari 3

Jadwal Timnas

Pada jeda Internasional kali ini, TImnas Inggris akan melakoni dua pertandingan kualifikasi Euro 2020.

Mereka dijadwalkan berhadapan dengan Bulgaria dan Kosovo untuk mendapatkan tiket ke Euro 2020.

(Sportsmole)