Ini Wejangan Southgate ke Grealish Sebelum Masuk Lapangan

Aga Deta | 30 Juni 2021 10:39
Gelandang timnas Inggris Jack Grealish. (c) AP Photo

Bola.net - Jack Grealish punya peran penting saat timnas Inggris mengalahkan timnas Jerman di Euro 2020. Dia membuat assist untuk gol Harry Kane.

Inggris menghadapi Jerman di babak 16 besar Euro 2020, Selasa (29/6/2021) malam WIB. Duel di Stadion Wembley ini dimenangkan The Three Lions dengan skor 2-0.

Raheem Sterling membuka keunggulan Inggris di menit ke-75. Setelah itu, mereka mampu menggandakan kedudukan melalui Kane di menit ke-86.

Itu merupakan gol pertama Kane di Euro 2020. Dia mencetak gol dengan sundulan setelah memanfaatkan umpan silang Grealish.

1 dari 2 halaman

Wejangan Southgate

Saat masuk pada pertengahan babak kedua menggantikan Bukayo Saka, Grealish mendapat instruksi khusus dari pelatihnya Gareth Southgate. Apa yang dikatakan Southgate?.

"Dia hanya menyuruh saya untuk masuk dan mengekspresikan diri saya dan bermain seperti yang biasa saya lakukan, dengan senyum di wajah saya jadi saya pergi dan melakukan itu," kata Grealish kepada BBC One.

"Dan untungnya bagi saya, saya membuat salah satu assist."

2 dari 2 halaman

Kemenangan Inggris

Mengenai pertandingan, Grealish mengaku sangat senang bisa membantu Inggris meraih kemenangan atas Jerman.

“Saya menyukainya. Selalu menyenangkan ketika para penggemar memanggil nama Anda, tetapi ini bukan tentang saya, ini tentang tim," lanjutnya.

"Saya baru saja masuk dan mencoba untuk menciptakan sesuatu dan saya berperan dalam gol pertama dan membuat assist untuk gol kedua.

"Itu adalah penampilan yang bagus untuk diri saya sendiri, bahkan ketika saya masuk, saya berada di mana-mana. Tetapi pada akhirnya itu berakhir dengan baik."

Sumber: BBC

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR