FOLLOW US:


Inilah Basecamp Para Finalis Euro 2016 di Prancis

10-03-2016 16:34
Inilah Basecamp Para Finalis Euro 2016 di Prancis
© Twitter

Bola.net - Kurang dari tiga bulan lagi ajang Euro 2016 akan segera digelar. Sebanyak 24 Negara Finalis ajang sepakbola terakbar di Eropa ini sudah mulai mempersiapkan semua aspek agar mereka dapat meraih sukses di tanah Prancis pada bulan Juni-Juli mendatang.

Salah satu aspek persiapan yang cukup krusial untuk menjamin kesuksesan mereka pada ajang 4 tahunan ini adalah pemilihan Basecamp. Pemilihan Basecamp menjadi penting karena selama kurang lebih satu bulan para finalis akan tinggal di sana sehingga aspek jarak dengan venue pertandingan, fasilitas, dan keamanan akan menjadi salah satu faktor yang menentukan prestasi para finalis di ajang Euro 2016 ini.

Baru-baru ini UEFA selaku penanggung jawab pagelaran Euro sudah merilis tempat-tempat yang akan menjadi basecamp para Finalis Euro 2016 seperti pada gambar berikut.

Areal disekitar Paris menjadi daerah yang paling diminati oleh para Finalis. Tercatat di daerah sekitar Paris ada enam tim yang memilih untuk bermarkas di areal sekitar Paris. Mereka adalah Timnas Inggris, Rumania, Portugal, Rusia, Republik Irlandia dan Tuan rumah Prancis memilih untuk bermukim di sekitaran kota Paris.

Selain daerah Paris, daerah selatan Prancis juga diminati oleh para finalis Euro. Tercatat Italia, Swiss, Turki, Hungaria, Ukraina, dan Austria memilih untuk mendirikan basecamp mereka di selatan Prancis. Selain sisi selatan, pesisir Barat Prancis juga cukup diminati sebagai basecamp, di mana Belgia, Polandia, Swiss dan Spanyol memilih untuk bermarkas di pesisir Barat Prancis.(bola/dub)