Inilah Orang Pertama Yang Mencetak Gol di Euro

16-03-2016 16:12
Inilah Orang Pertama Yang Mencetak Gol di Euro
Logo dan maskot Euro 2016 © UEFA

Bola.net - Pada Bulan Juni nanti Euro 2016 akan resmi digelar di Prancis. Kompetisi ini merupakan kali ke 15 kalinya digelar setelah pertama kali Euro (yang pada saat itu bernama European Nation Championship) di gelar untuk pertama kalinya di Prancis pada tahun 1960.

Semenjak digelar kurang lebih 60 tahun yang lalu, sudah banyak momen-momen tercipta di ajang empat tahunan tersebut. Salah satu momen yang akan selalu dikenang adalah gol-gol yang tercipta di event sepakbola terakbar di benua biru tersebut.

Mungkin masih segar di ingatan Bolaneters gol-gol indah yang tercipta di ajang Euro, seperti Voli indah Marco van Basten, tendangan panenkan Andrea Pirlo dan masih banyak gol-gol indah lain yang pernah tercipta di ajang Euro. Namun tahukah Bolaneters siapakah pemain yang pertama kali mencetak gol di ajang ini?

Jika Bolaneters belum tahu, dia adalah sosok penyerang Yugoslavia, Milan Galic. Seperti yang Bolanet pernah ulas sebelumnya, Euro 1960 hanya diikuti oleh empat negara saja, yaitu Prancis, Yugoslavia, Uni Soviet, dan Cekoslovakia, di mana Galic menjadi salah satu pemain timnas Yugoslavia pada saat itu.

Galic bersama dengan Timnas Yugoslavia melakoni partai pertama pada Euro 2016 kontra Prancis. Pada menit 11 Galic sukses membuka keunggulan Yugoslavia dan sekaligus sukses mencetak gol pertama di ajang Euro. Di akhir turnamen, gol Galic tersebut dinobatkan sebagai gol tercepat di ajang Euro 1960 setelah tidak ada pemain lain yang sukses mencetak gol di bawah menit 11 pada turnamen tersebut.(bola/dub)


 

Rekomendasi Pilihan



Akses Bola.net melalui https://m.bola.net/ pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Piala Eropa

- - -