FOLLOW US:


Italia Diyakini Bakal Jadi Favorit Juara di EURO 2020

13-10-2019 18:51

 | Ari Prayoga

Italia Diyakini Bakal Jadi Favorit Juara di EURO 2020
Italia memastikan kelolosan ke EURO 2020 © AP Photo

Bola.net - Timnas Italia diprediksi akan menjadi penantang gelar serius dalam ajang EURO 2020 mendatang. Keyakinan itu dilontarkan oleh pelatih Yunani, John van 't Schip.

Italia baru saja memastikan kelolosan ke pentas EURO 2020 usai menumbangkan tim asuhan Van 't Schip dengan skor 2-0 di Olimpico, Roma, Minggu (13/10/2019) dini hari tadi.

Dua gol kemenangan Italia masing-masing dicetak oleh Jorginho lewat titik putih dan Federico Bernardeschi. Hingga kini Italia masih menjaga rekor sempurna di Grup J, dengan raihan 21 poin dari tujuh laga.

1 dari 2

Ucapan Selamat John van 't Schip

Prestasi ini tentu sangat disambut gembira oleh publik Italia mengingat kegagalan squadra Gli Azzurri lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 lalu.

Van 't Schip tak sungkan untuk mengakui keunggulan Italia, meski ia cukup dibuat senang dengan permainan anak asuhnya sebelum kebobolan dua gol di babak kedua.

"Saya ingin mengucapkan selamat kepada Italia atas kemenangan dan kelolosan mereka," ujar Van 't Schip dalam konferensi pers seusai laga seperti dikutip Football Italia.

2 dari 2

Prediksi John van 't Schip

Lebih lanjut, Van 't Schip juga meyakini Italia bakal mampu berbicara banyak pada ajang EURO 2020 nanti. Italia bakal memiliki keuntungan karena berhak memainkan tiga laga putaran grup di Olimpico.

"Italia selalu menjadi negara sepak bola yang hebat. Krisis yang mereka rasakan dua tahun lalu dengan gagal lolos ke Piala Dunia kini sudah mereka lalui," tutur Van 't Schip.

"Mereka memiliki bek-bek hebat, gelandang dan penyerang bertalenta. Italia bisa menjadi penantang serius pada EURO 2020, mungkin menjadi salah satu favorit. Saya tak melihat alasan mengapa mereka tak bisa menjadi juara," tukasnya,

Sumber: Football Italia