Italia Jadi Pembuka Euro 2020, Mancini: Selalu Sulit!

Richard Andreas | 11 Juni 2021 08:00
Timnas Italia (c) AP Photo

Bola.net - Italia bakal berduel dengan Turki dalam duel pembuka Euro 2020, Sabtu (12/6/2021) dini hari WIB. Sang pelatih, Roberto Mancini, mengakui duel pembuka selalu sulit.

Euro 2020 akan berlangsung selama sekitar satu bulan. Ada 24 negara top Eropa yang bersaing merebut trofi bergengsi dan mendapatkan status yang terbaik.

Di bawah Mancini, Italia bisa disebut sebagai tim kejutan. Mereka bukan favorit juara, tapi diyakini bisa memberikan kejutan di turnamen kali ini.

Lalu apa kata Mancini soal duel pembuka nanti?

1 dari 2 halaman

Selalu sulit

Mancini menegaskan bahwa pertandingan pertama lawan tim mana pun selalu sulit, terlebih kali ini Italia jadi tim pembuka turnamen. Meski begitu, dia yakin timnya bisa fokus penuh menghadapi Turki yang memang termasuk lawan merepotkan.

"Pertandingan pertama selalu yang paling sulit. Kami harus mengenyahkan tegangan dalam tim dan tidak memikirkan hal-hal lain, hanya fokus pada apa yang perlu dilakukan," kata Mancini di sesi konferensi pers.

"Bakal ada tekanan berlebih karena laga ini akan jadi laga pembuka turnamen, dan Turki sekarang dipenuhi pemain berbakat."

"Namun, ini tetaplah pertandingan lainnya dan kami hanya perlu fokus pada itu," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Yakin dengan tim

Biar begitu, Mancini mengaku sangat yakin dengan kekuatan Italia yang sekarang. Dia mulai mengembangkan tim dari Piala Dunia 2018 lalu dan sekarang performa timnya sudah jauh lebih baik.

"Saya sudah merasa positif tiga tahun lalu dan lebih positif lagi sekarang," lanjut Mancini.

"Kami punya pemain-pemain top dan kami telah menempa semangat tim yang sangat baik. Kami sudah bersenang-senang dan akan terus mencoba bersenang-senang."

"Saya sangat percaya diri bahwa kami bisa melangkah terus sampai ke London nanti [final]," tutupnya.

Sumber: Sportsmole

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR