FOLLOW US:


Joachim Loew Diklaim Anak Emaskan Manuel Neuer

20-03-2019 18:20

 | Joachim Loew

Joachim Loew Diklaim Anak Emaskan Manuel Neuer
Manuel Neuer © AFP

Bola.net - Sebuah kritikan keras dilontarkan Lothar Matthaus kepada Joachim Loew. Matthaus menilai pelatih Timnas Jerman itu terlalu menganakemaskan Manuel Neuer padahal menurunya sang kiper sudah tidak layak membela Timnas Jerman.

Neuer sendiri bisa dikatakan sudah menjadi salah satu ikon Timnas Jerman dalam satu dekade terakhir. Ia menjadi sosok yang kokoh di bawah mistar gawang Der Panzer dan ia menjadi salah satu penyebab Timnas Jerman memenangkan Piala Dunia 2014 di Brasil.

Namun dua tahun terakhir, performa Neuer cenderung menurun. Cedera membuatnya tidak bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya, di mana ia membuat beberapa blunder sehingga Timnas Jerman tersingkir di fase grup Piala Dunia 2018 kemarin.

Meski membuat banyak blunder, Loew tetap menaruh kepercayaan lebih kepada kiper Bayern Munchen tersebut. Ia bahkan masih mempercayakan ban kapten Timnas Jerman kepada sang kiper.

Baca pendapat Matthaus mengenai perlakuan Loew kepada Neuer di bawah ini.

1 dari 2

Tidak Layak

Secara gamblang, Matthaus menegaskan bahwa Neuer sudah tidak layak untuk bermain di Timnas Jerman atau bahkan mengenakan ban kapten Der Panzer.

Legenda Timnas Jerman itu menilai bahwa Loew benar-benar menjadikan Neuer anak emasnya dengan memberikan ban kapten terhadap sang kiper.

"Ban Kapten tim tidak bisa ditentukan entah karena pemain itu bermain atau duduk di bangku cadangan," ujar Matthaus kepada Bild.

2 dari 2

Ter Stegen Lebih Layak

Dalam pandangan Matthaus, Loew seharusnya berani memberikan kesempatan lebih kepada Marc Andre Ter Stegen untuk menjadi kiper sekaligus kapten Timnas Jerman yang baru.

Matthaus menilai kiper Barcelona itu sudah menunjukkan betapa bagusnya kemampuan yang ia miliki dalam beberapa tahun terakhir, sehingga posisi penjaga gawang Der Panzer layak ia dapatkan.

"Ter Stegen sudah mendapatkan peluang yang cukup karena prestasi kelas dunia yang ia raih dalam dua tahun terakhir. Jika dia [Loew] memutuskan ban kapten berdasarkan performa, maka seharusnya semua pemain termasuk Ter Stegen layak mendapatkan kesempatan itu." tandasnya.