FOLLOW US:


Joachim Loew: Jerman Masih Harus Banyak Berbenah

25-03-2019 15:20

 | Joachim Loew

Joachim Loew: Jerman Masih Harus Banyak Berbenah
Jerman Rayakan Gol Keduanya Ke Gawang Belanda © AP Photo

Bola.net - Pelatih Timnas Jerman, Joachim Loew enggan berpuas diri usai timnya mengalahkan Timnas Belanda dini hari tadi. Loew menyebut ada banyak aspek dalam timnya yang harus dibenahi untuk menjadi tim yang lebih baik lagi.

Sejak Piala Dunia 2018 kemarin, Timnas Jerman mendapatkan banyak kritikan. Skuat Der Panzer kerap meraih hasil yang kurang baik di partai uji coba, terutama setelah Joachim Loew banyak menyingkirkan pilar utama Jerman untuk memberikan kesempatan kepada para pemain muda mereka.

Dini hari tadi, Jerman berhasil meraih kemenangan krusial. Mereka mengalahkan Timnas Belanda di pertandingan kualifikasi Euro 2020 dengan skor tipis 3-2.

Loew sendiri percaya bahwa timnya masih belum mencapai performa terbaik mereka. "Di babak pertama kami bermain dengan baik, dan kami berhasil mengontrol jalannya pertandingan," buka Loew kepada RTL.

Baca komentar lengkap sang pelatih mengenai performa Timnas Jerman di bawah ini.

1 dari 2

Kendor di Babak Kedua

Loew sendiri menilai performa anak asuhnya di babak kedua jauh dari kata memuaskan.

Hal itu tercermin dari bagaimana Belanda mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2 setelah tertinggal 2-0 di babak pertama terlebih dahulu.

"Gol-gol mereka [Belanda] di babak kedua tercipta di waktu-waktu yang buruk. Ini adalah proses yang harus dilalui oleh tim muda kami, di mana ketika kami memutuskan untuk menyerang, kami harus mempersiapkan juga akibatnya."

2 dari 2

Kerja Keras

Namun Loew sendiri mengaku puas karena timnya berhasil mencuri kemenangan di menit-menit akhir laga melalui gol yang diciptakan Schulz.

Loew menilai timnya bekerja sangat keras untuk mencetak gol sehingga ia merasa timnya memang layak mengamankan tiga poin pada laga ketat tersebut.

"Hari ini kami sama sekali tidak kehilangan kepercayaan kami. Hari ini kami memutuskan berjudi pada keberuntungan, di mana kami kekurangan keberuntungan di beberapa pertandingan terakhir." tandasnya.