Kabar Gembira Inggris! Euro 2020 Tinggal Hitungan Hari, Harry Maguire Mulai Ikut Berlatih

Ari Prayoga | 7 Juni 2021 11:59
Harry Maguire saat dikartu merah di laga Inggris lawan Denmark, Kamis (15/10/2020). (c) Pool AFP via AP Photo

Bola.net - Inggris mendapat kabar gembira jelang gelaran Euro 2020 yang tinggal beberapa hari lagi dengan mulai ikut berlatihnya bek asal Manchester United, Harry Maguire.

Maguire mengalami cedera ketika Manchester United menang atas Aston Villa di laga pekan ke-35 Premier League. Kala itu, Maguire divonis menderita cedera kerusakan ligamen pada pergelangan kakinya.

Maguire pun telah absen pada empat laga terakhir yang dimainkan Setan Merah, termasuk laga penutup Premier League musim 2020/21 versus Wolverhampton.

1 dari 2 halaman

Angin Segar dari Maguire

Kini, Maguire akhirnya kembali ikut berlatih bersama skuad Inggris meski masih diragukan untuk tampil melawan Kroasia pada Minggu, 13 Juni mendatang.

“Maguire berkembang dengan baik - beberapa hari terakhir sangat positif," ujar pelatih Inggris, Gareth Southgate kepada ITV usai timnya berhadapan dengan Rumania, Minggu (6/6/2021).

“Masih ada sedikit pekerjaan yang harus dilakukan, tapi dia pasti menuju ke arah yang benar dan kami sangat senang dengan kemajuan selama beberapa hari terakhir khususnya," tambahnya.

2 dari 2 halaman

Jordan Henderson Sudah Comeback

Selain Maguire, satu pemain lagi yang sempat diprediksi bisa absen sepanjang Euro besok adalah Jordan Henderson. Untungnya, gelandang asal Liverpool itu sudah bisa kembali bermain melawan Rumania.

"Secara fisik, ini adalah sebuah kemajuan pesat bagi Jordan, yang penting agar dia bisa memainkan peran di turnamen." tutur Southgate.

Inggris sendiri sukses mengalahkan Rumania dengan skor tipis 1-0 berkat gol tunggal yang dicetak Marcus Rashford lewat eksekusi penalti.

Sumber: ITV

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR