Kakak Ronaldo Marah-marah ke Fans Portugal: Nggak Tahu Terima Kasih!

Dimas Ardi Prasetya | 30 September 2022 06:58
Kakak Ronaldo Marah-marah ke Fans Portugal: Nggak Tahu Terima Kasih!
Cristiano Ronaldo dalam laga UEFA Nations League 2022/2023 Portugal vs Spanyol, Rabu (28/9/2022) (c) AP Photo

Bola.net - Kakak Cristiano Ronaldo, Katia Aveiro, melabel fans Portugal sebagai suporter yang tidak berjiwa, bodoh dan selamanya tidak tahu berterima kasih.

Kemarahan Katia ini tentu saja bukan tanpa alasan. Ia tampaknya tidak terima Cristiano Ronaldo mendapatkan kritik dari publik sepak bola Portugal sendiri.

Kritikan itu sendiri muncul pada jeda internasional kemarin. Banyak pihak yang ingin agar bintang Manchester United itu dicadangkan di laga UEFA Nations League melawan Spanyol.

Termasuk juga surat kabar A Bola. Dalam headline yang dipajang di halaman depan, mereka menulis "Kurangi Ronaldo, Perbanyak Portugal."

1 dari 4 halaman

Katia Marah-marah

Laporan A Bola juga mengklaim bahwa Cristiano Ronaldo sekarang sudah kehilangan pengaruhnya di Timnas Portugal. Analisa itu keluar sehari setelah Ronaldo membantu negaranya menang 4-0 atas Republik Ceko di Praha.

Katia Aveiro pun tak tinggal diam. Ia akhirnya menyerang balik mereka yang mengkritiknya.

Ia lantas menyerang dengan kata-kata pedas yang diunggahnya ke Story di akun instagram-nya. Ia menuding fans Portugal adalah orang-orang bodoh yang tak tahu cara berterima kasih.

“Ia memiliki keluarga dan orang-orang yang mencintainya di sisinya. Mereka akan selalu berada di sisinya, apa pun yang terjadi. Tapi zaman sekarang tidak mengejutkanku sama sekali. Orang Portugis meludahi piring tempat mereka makan [dari], selalu seperti itu."

“Itulah mengapa ketika seseorang muncul dari abu dan mengubah mentalitas, itu mengganggu… Denganmu selalu, rajaku. Tenang."

“Penting untuk memberikan bantuan kepada mereka yang selalu memberikan milik mereka ke Portugal. Tetapi orang Portugis sakit, picik, tidak berjiwa, bodoh, tidak tahu berterima kasih dan selamanya tidak tahu berterima kasih. Orang yang duduk ini, ia berlutut… Tidak ada yang membantunya."

“Ini kejam. Dan itu sudah sangat banyak, tetapi begitu banyak yang ia berikan dan berikan. Orang yang duduk bernama Cristiano Ronaldo dan ia adalah pemain terbaik di dunia.” Tulisnya.

2 dari 4 halaman

Ronaldo Pensiun Aja

Eks penyerang Timnas Italia, Antonio Cassano, sebelumnya sempat angkat bicara juga soal Cristiano Ronaldo. Ia menyarankan pada CR7 agar segera pensiun saja.

“Pada titik ini, Cristiano harus mencintai dirinya sendiri, membantu dirinya sendiri dan memahami bahwa, jika ia tidak dapat mencapai level, ia harus mengakhiri kariernya,” kata Cassano kepada podcast Muschio Selvaggio, via Sportbible.

“Ia telah memenangkan segalanya, ia telah menjadi fenomena. Sekarang saatnya untuk pensiun," cetus Cassano.

3 dari 4 halaman

Ronaldo Emoh Pensiun

Cristiano Ronaldo sendiri belum lama ini mengaku ia masih tak ingin pensiun, khususnya dari Timnas Portugal. Ia mengatakan tak cuma ingin bermain di Piala Dunia 2022 nanti, tapi juga pada Piala Eropa 2024.

“Saya berharap menjadi bagian dari Federasi selama beberapa tahun lagi. Saya masih merasa termotivasi, ambisi saya tinggi," serunya dalam seremoni Quinas de Ouro pada Selasa (20/09/2022) malam, seperti dilansir Sportbible.

“Jalan saya di tim nasional belum berakhir. Kami memiliki banyak pemain muda berkualitas," pujinya.

"Saya akan berada di Piala Dunia dan saya ingin berada di Kejuaraan Eropa," koar Ronaldo.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR