FOLLOW US:


Ketika Ronaldo Merasa Tim Lebih Penting Dibanding Rekor Gol

11-09-2019 08:37

 | Asad Arifin

Ketika Ronaldo Merasa Tim Lebih Penting Dibanding Rekor Gol
Bintang Portugal, Cristiano Ronaldo © AP Photo

Bola.net - Cristiano Ronaldo kembali mengukir sebuah rekor gol di timnas Portugal. Tetapi, kami ini sang mega bintang mengaku golnya tidak lebih penting dibanding performa Portugal.

Ronaldo mencetak empat gol saat Portugal berjumpa Lithuania di fase grup Kualifikasi Euro 2020, Rabu (11/9/2019) dini hari WIB. Portugal pun meraih kemenangan dengan skor 4-1.

Empat gol yang dicetak oleh Ronaldo membuat jumlah golnya di laga internasional kini menjadi 91 gol. Ronaldo menjadi pemain Eropa pertama yang menembus catatan 90 gol di pertandingan internasional.

Ronaldo juga melewati catatan gol Ferenc Puskas yang mencetak 84 gol pentas internasional untuk Hungaria. Seperti apa reaksi Ronaldo atas catatan rekor-rekor baru tersebut? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 2

Performa Tim Lebih Penting dari Gol

Cristiano Ronaldo kini tercatat sebagai pemain dengan jumlah gol internasional paling banyak di Eropa dengan 91 gol. Jika dihitung secara global, Ronaldo hanya kalah dari Ali Daei untuk menjadi top skor dunia dengan 109 gol.

Ronaldo tentu saja senang dengan apa yang sudah dia torehkan untuk timnas Portugal. Tetapi, dia tidak gembira karena mencetak gol saja melainkan juga karena performa apik Portugal dalam beberapa laga terakhir.

"Saya bahagia dengan semua ini, tetapi tim juga melakukannya dengan sangat baik. Saya senang dan menikmati momen ini, bukan karena saya mencetak gol, tetapi karena level yang kami dapat tunjukkan dalam beberapa tahun terakhir," kata Ronaldo.

Meskipun sudah berusia 34 tahun, Ronaldo belum tahu apakah dia akan pensiun dalam waktu dekat atau tidak. "Itu tergantung pada diri saya untuk terus membantu tim nasional," tegas Ronaldo.

2 dari 2

Optimis Lolos ke Euro 2020

Portugal saat ini masih berada di posisi kedua Grup B dengan meraih delapan poin. Pasukan Fernando Santos terpaut jarak empat poin dari Ukraina yang berada di puncak klasemen. Tetapi, Portugal masih punya satu laga ekstra.

"Hal tersulit adalah menang di Serbia, dan penting untuk melanjutkan dengan kemenangan di sini. Kami lebih dekat, kami memiliki dua pertandingan - satu di kandang dan satu lagi - dan saya pikir jika kami memenangkan salah satu pertandingan itu sudah cukup," kata Ronaldo.

Portugal sudah dua kali berjumpa Serbia di Grup B. Setelah bermain 1-1 di Lisbon, Portugal kemudian mampu menang dengan skor 2-4 ketika bermain Beogard. Saat itu, Ronaldo turut mencetak satu gol ke gawang Serbia.

Sumber: Goal International