FOLLOW US:


Komitmen Prandelli dan Peluang Italia di Euro 2012

09-05-2012 19:45

 | Antonio Cassano

Komitmen Prandelli dan Peluang Italia di Euro 2012
Italia kehilangan 50 persen kekuatan AFP

Bola.net - Cesare Prandelli menunjukkan komitmennya sebagai pelatih Italia dan mengungkapkan peluang Azzurri untuk menjuarai Euro 2012.

Kontrak Prandelli masih tersisa dua tahun, tapi pengakuan mengenai keinginan untuk menangani sebuah klub memicu rumor seputar pengunduran dirinya dari kursi Azzurri.

"Saya terikat kontrak dengan FIGC hingga Juni 2014 dan berniat untuk menghormatinya," tuturnya pada Corriere della Sera.

"Saya ingin bertahan meski saya tahu bahwa masa depan seorang pelatih ditentukan oleh hasil-hasil yang diraih timnya."

Italia lolos dari babak kualifikasi tanpa kesulitan, tapi takkan menjadi favorit di Polandia-Ukraina.

Hal itu didukung pula oleh fakta bahwa mereka kehilangan striker Villarreal Giuseppe Rossi akibat cedera dan baru kembalinya bintang AC Milan Antonio Cassano setelah menjalani operasi jantung.

"Kekuatan kami tereduksi 50 persen, tapi saya tidak khawatir," imbuhnya. "Saya hanya harus berimprovisasi."

"Hasrat kami untuk menciptakan kejutan harus lebih besar daripada kendala-kendala yang menghadang. Kami tidak boleh lupa bahwa ada momen ajaib dalam sebuah kesulitan."

"Kami memiliki waktu yang cukup untuk mempersiapkan diri melawan Spanyol meski fakta bahwa Barcelona dan Real Madrid gagal masuk final Liga Champions telah membuat mereka jauh lebih berbahaya."

"Kroasia dengan lini tengah dan depannya yang kompetitif adalah lawan yang sulit. Selain itu, ada juga Irlandia yang dilatih oleh Giovanni Trapattoni."

Di Euro 2012 nanti, Azzurri akan mengawali perjalanannya dengan menantang sang juara bertahan Spanyol (10 Juni), lalu meladeni Kroasia (14 Juni), dan menghadapi Irlandia (18 Juni). (foti/gia)