FOLLOW US:


Kroasia: Euro 2012 Belum Tentu Mudah Bagi Spanyol

13-03-2012 05:00
Kroasia: Euro 2012 Belum Tentu Mudah Bagi Spanyol
Spanyol menjadi favorit di Euro 2012. AFP

Bola.net - Kroasia tergabung bersama Spanyol, Italia dan Republik Irlandia di grup C Euro 2012, Pelatih Kroasia, Slaven Bilic merasa bahwa Spanyol akan menjadi lawan yang sangat berat.

Bilic mengerti bahwa Spanyol akan sulit untuk ditaklukkan. Meski begitu, Bilic juga merasa bahwa tim asuhan Vicente del Bosque tersebut akan kesulitan menjadi juara Euro 2012.

"Ketika Anda bermain menghadapi Spanyol, sebenarnya itu akan lebih tergantung kepada Spanyol dari pada kepada Anda sendiri," ujar Bilic.

"Sama seperti ketika Anda menghadapi Barcelona. Anda dapat melihat bahwa selama empat tahun terakhir, beberapa tim mencoba untuk menyerang mereka dan mereka menemukan celah dibanding tim lain yang bermain dengan normal."

"Kebanyakan tim yang bermain melawan Spanyol akan bertahan di area kotak penalti namun Spanyol punya cara untuk menembus segala pertahanan."

"Spanyol merupakan favorit namun bukan hal yang mudah bagi mereka. Sama seperti saat pertandingan melawan Swiss (kalah 1-0 di tahun 2010) dan itu belum tentu mudah bagi mereka sekarang."

"Tekanan ada pada diri mereka. Saya yakin mereka dapat mengatasinya karena mereka adalah juara." (gl/Rev)