FOLLOW US:


Laurent Blanc Khawatirkan Lini Tengah Prancis

09-05-2012 17:15
Laurent Blanc Khawatirkan Lini Tengah Prancis
Laurent Blanc AFP

Bola.net - Pelatih timnas Prancis, Laurent Blanc mengakui jika dirinya sedang mencari keseimbangan yang tepat di lini tengah Les Blues sebulan menjelang sebulan digelarnya Euro 2012.

Dari wawancara dengan majalah Prancis, L'Equipe, Blanc memberikan konfirmasi jika dia mempunyai gambaran tentang 23 pemain yang akan dibawanya ke Polandia-Ukraina nanti. Namun Blanc masih belum bisa memutuskan kombinasi terbaik di lini tengah Prancis dari daftar pemain yang tersisa.

"Keraguan saya tetap pada sektor yang kerap menjadi masalah panjang bagi kami, yaitu di jantung permainan," ucap Blanc.

"Kami menderita karena tidak banyak pilihan dan juga minimnya pengalaman yang dimiliki gelandang kami. Ada banyak pemain yang bisa bermain untuk Prancis, tetapi pemain yang sudah bisa membuktikan diri bisa menjadi bagian dari skuad ini sulit dicari. Dan dimana pusat permainan di turnamen internasional dan memenangkan laga? Letaknya disini, di pusat permainan (lini tengah)."

Prancis tergabung di grup D bersama dengan Inggris, Swedia dan tuan rumah Ukraina. Blanc sendiri sudah memutuskan untuk mundur dari jabatan pelatih Les Bleus usai gelaran Euro mendatang, tak peduli apapun yang diraih tim Ayam Jantan nantinya. (leq/mac)