FOLLOW US:


Lawan Belanda, Southgate Garansi Libatkan Para Finalis Liga Champions

06-06-2019 16:20

 | Serafin Unus Pasi

Lawan Belanda, Southgate Garansi Libatkan Para Finalis Liga Champions
Inggris © AP Photo

Bola.net - Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate memberikan sedikit bocoran terkait komposisi timnya jelang partai semifinal UEFA Nations League dini hari nanti. Southgate menyebut ia akan melibatkan para pemain yang tampil di final Liga Champions pada skuat ini.

Inggris saat ini tengah berada di Portugal. Dini hari nanti mereka akan menantang Timnas Belanda untuk memperebutkan tiket terakhir ke Final UEFA Nations League musim ini.

Pada laga ini kondisi Timnas Inggris sedikit kurang bugar. Pasalnya ada beberapa pemain mereka yang berasal dari Liverpool dan Tottenham sedikit kelelahan pasca tampil di Final Liga Champions minggu lalu.

Namun Southgate menegaskan bahwa ia tetap akan melibatkan pemain-pemain tersebut di partai semifinal nanti. "Well, persiapan kami kali ini sedikit aneh dan berbeda dari yang kami lakukan biasanya," buka Southgate kepada Sportsmole.

Baca komentar lengkap sang pelatih di bawah ini.

1 dari 2

Bukan Sesuatu Yang Baru

Southgate menyebut bahwa ia tidak merasa terganggu dengan beberapa pemainnya yang kurang fit jelang laga ini, karena menurutnya ia sudah terbiasa menghadapi situasi seperti ini.

"Saya rasa ketika kami harus berkumpul untuk pertandingan Internasional, kami selalu mendapatkan masalah-masalah tertentu."

"DI bulan Maret, kami kehilangan delapan pemain karena cedera, namun pada saat itu para pemain muda kami berhasil masuk dan bermain dengan baik. Jadi kami menunjukkan proses adaptasi yang baik dalam tim ini selama dua tahun terakhir."

2 dari 2

Tetap Dilibatkan

Southgate mengakui bahwa beberapa pemain yang bermain di Final Liga Champion sebenarnya kurang ideal tampil di laga ini. Namun ia menyebut para pemain itu bisa memberikan dimensi yang berbeda dalam timnya.

"Untuk pemilihan pemain nanti, saya rasa saya harus tetap menyeleksi semua pemain termasuk mereka yang bermain di Madrid minggu lalu. Pertandingan itu [Final Liga Champions] adalah pertandingan yang unik dengan situasi yang unik juga, terlepas anda menang atau kalah."

"Ada emosi yang terlibat dalam pertandingan itu dan itu memiliki dampak pada fisik pemain. Para pemain itu baru bergabung dengan kami pada hari Selasa, sehingga mereka harus mengejar ketertinggalan dari rekan-rekan mereka. Tapi saya akan tetap mempertimbangkan mereka." tandasnya.