FOLLOW US:


Lawrenson Minta Rooney Dimainkan di Posisi Nomor 10

18-02-2016 20:14

 | Wayne Rooney

Lawrenson Minta Rooney Dimainkan di Posisi Nomor 10
Wayne rooney © AFP
Bola.netBola.net - Eks pilar Liverpool, Mark Lawrenson, menyarankan Roy Hodgson agar memasang Wayne Rooney di posisi nomor 10 timnas Inggris ketika berlaga di Piala Eropa nanti.

The Three Lions memang sudah dipastikan melangkah ke Prancis, tempat Euro 2016 nantinya akan digelar. Dan Hodgson saat ini memiliki stok penyerang yang cukup melimpah.

Para penyerang itu adalah Harry Kane, Jamie Vardy, Daniel Sturridge, Danny Welbeck, Theo Walcott hingga Rooney Sendiri. Namun di antara nama-nama itu Lawrenson menyebut Rooney-lah yang memiliki peranan paling penting dalam skuat tersebut. Ia juga menyebut striker Manchester United itu sebaiknya dipasang di posisi nomor 10.

"Hal yang paling penting menurut saya adalah ia jelas merupakan perekat bagi tim itu terkait skema main yang ingin digunakan oleh Roy Hodgson," tutur Lawrenson pada BBC Radio 5.

"Saya rasa ia tak bisa memainkan Kane dan Vardy bersama-sama. Sturridge juga akan masuk dalam tim itu dan saya rasa Welbeck juga. Namun bagi saya orang yang tepat adalah Rooney. Mainkan ia di belakang Kane, atau Vardy atau Sturridge," cetusnya.