FOLLOW US:


Lineker: Pogba Tak Sehebat Zidane

11-07-2016 06:40

 | Paul Pogba

Lineker: Pogba Tak Sehebat Zidane
Paul Pogba © AFP
Bola.netBola.net - Gary Lineker mengatakan Paul Pogba memiliki potensi yang luar biasa, namun ia berpikir bahwa bintang Juventus masih harus melalui perjalanan panjang untuk bisa menyamai nama legendaris seperti Zinedine Zidane atau Michel Platini.

Mantan striker Inggris memancing kontroversi usai Prancis menang 2-1 atas Rep. Irlandia dengan mengatakan sang pemain sebagai sosok 'overrated'.

Komentar tersebut lantas sempat memancing amarah dari agen sang pemain, Mino Raiola, yang belum lama ini ditanggapi oleh Lineker dalam tulisan terbarunya.

"Paul Pogba masih berusia amat muda, 23 tahun. Ia masih jauh dari Zinedine Zidane atau Michael Platini. Ia bisa menjadi seperti mereka. Anda bisa lihat ia punya kemampuan. Ia mampu menjelajah lapangan dengan baik, tekniknya amat bagus, dan kemampuannya di bola udara juga hebat," tulis Lineker di Mail on Sunday.

"Ia memiliki banyak potensi, dan tergantung dirinya untuk jadi pemain hebat di masa depan."

"Di Inggris, kita banyak melakukan kesalahan dengan membuat pemain terbuai dengan potensi mereka, sebelum bisa benar-benar berkembang. 100 juta pounds adalah nilai transfer yang besar, jika ia memang jadi pindah, maka ia harus siap membuktikannya. Hal tersebut akan berimbas pada permainannya nanti."