FOLLOW US:


Loew: Spanyol Masih Favorit Juara Euro 2012

09-05-2012 16:30

 | Joachim Loew

Loew: Spanyol Masih Favorit Juara Euro 2012
Joachim Loew yakin Spanyol masih favorit juara Euro 2012 AFP

Bola.net - Pelatih Jerman, Joachim Loew menyebut jika juara bertahan Spanyol masih merupakan favorit untuk menjuarai Euro 2012 tahun ini, tak terpengaruh tersingkirnya Real Madrid dari Bayern Munich di Liga Champions musim ini.

Kemenangan Bayern lewat drama adu penalti di semifinal lawan Madrid membuktikan bahwa tim Spanyol bukanlah tidak terkalahkan, apalagi ditambah dengan tersingkirnya Barcelona, juga di semifinal, lawan Chelsea.

Namun Loew merasa jika hasil di kompetisi elit Eropa itu tak akan ada pengaruhnya untuk turnamen yang bakal digelar di Polandia-Ukraina musim panas nanti itu.

"Saya tak merasa kemenangan Bayern akan memiliki pengaruh apapun pada Euro 2012," ucapnya pada La Gazzetta dello Sport.

"Akan ada pemain yang berbeda dan ekspektasi yang berbeda. Spanyol masih tetap favorit. Anda harus memainkan sepak bola yang sangat bagus untuk mengalahkan mereka."

"Kami sudah benar-benar matang sebagai tim dan kami sudah menunjukkan bisa bermain di level atas," imbuh Loew.

"Meski demikian ada banyak favorit juga, setidaknya enam, dan dua di antaranya berada satu grup dengan Jerman yakni Belanda dan Portugal. Lalu kemudian ada Prancis dan Italia, yang tersingkir dini di Piala Dunia. Mereka sudah bangkit lagi dan akan siap untuk Euro 2012." (gaz/row)