Main Apik di Timnas Inggris, Grealish: Berkat Kane dan Henderson

Richard Andreas | 10 Juni 2021 04:00
Gelandang timnas Inggris Jack Grealish. (c) AP Photo

Bola.net - Jack Grealish memuji dampak positif Harry Kane dan Jordan Henderson sebagai sosok pemimpin dalam Timnas Inggris. Dia mengaku bisa berkembang pesat berkat teladan dua pemain tersebut.

Grealish menjalani debutnya untuk Inggris pada September 2020 lalu. Dia sudah menempuh tujuh laga untuk Inggris dan kini dianggap sebagai salah satu senjata rahasia Gareth Southgate.

Di level klub, kontribusi Grealish sebagai kapten Aston Villa tidak perlu diragukan lagi. Dia pun memberikan yang terbaik untuk Inggris berkat teladan dari Kane dan Henderson.

Apa kata Grealish soal kualitas dua pemain senior Inggris tersebut? Scroll ke bawah yuk, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Ajarkan profesionalisme

Di usia 25 tahun, Grealish telah menjadi kapten Aston Villa dan salah satu pemain terpenting dalam tim. Untuk hal ini dia mengaku belajar dari Kane dan Henderson, dua sosok pemimpin yang menunjukkan profesionalisme.

"Saya kira hal itu [teladan Kane dan Henderson] telah mengubah saya di dalam dan di luar lapangan. Saya kira ban kapten itu memang akan selalu tiba, pada suatu titik saya akan berkembang lebih," ujar Grealish di Sky Sports.

"Namun, saya kira salah satu pengaruh terbesar adalah dengan berada di sini [timnas Inggris] selama satu musim terakhir. Anda datang ke sini dan melihat pemain seperti Jordan Henderson dan Harry Kane tentang apa yang mereka lakukan di luar lapangan."

2 dari 2 halaman

Pengaruh di luar lapangan

Bagi Grealish, yang membedakan Kane dan Henderson dengan pemain lainnya adalah bagaimana mereka membawa diri di luar lapangan. Melihat itu, Grealish sendiri terpacu untuk meniru keduanya dan berkembang.

"Tentu saja kita semua bisa melihat apa yang mereka lakukan di lapangan, tapi yang lebih penting adalah apa yang mereka lakukan saat latihan dan bagaimana mereka menjaga diri," sambung Grealish.

"Anda duduk di sana dan berpikir, pantas saja mereka bisa membangun karier seperti itu."

"Dan saya kira itu adalah salah satu hal yang membuat saya lebih dewasa sebagai pemain, sebagai pria, dan sebagai kapten," tutupnya.

Sumber: Sky Sports

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR