Main Buruk di Dua Laga untuk Inggris, Harry Kane Akhirnya Buka Suara

Richard Andreas | 21 Juni 2021 07:00
Aksi Harry kane dalam duel Inggris vs Kroasia, Euro 2020 (c) AP Photo

Bola.net - Harry Kane mendapatkan kritik keras dari fans Inggris karena performa tidak maksimal dalam dua pertandingan awal di Euro 2020. Kane belum bermain sesuai ekspektasi.

Inggris sudah menempuh dua pertandingan di Grup D Euro 2020, satu kali menang, satu kali imbang. Saat ini The Three Lions ada di peringkat dua dengan 5 poin.

Dalam dua laga ini performa Kane masih jauh dari harapan. Bahkan dia tidak bisa bermain penuh, harus ditarik keluar di babak kedua karena minim kontribusi.

Rabu (23/6/2021) nanti Inggris akan memainkan laga terakhir kontra Republik Ceko. Gareth Southgate memastikan Kane akan bermain.

1 dari 2 halaman

Menunggu momen puncak

Kane akhirnya bicara soal performanya dan dia mengaku siap dicadangkan andai pelatih memutuskan demikian. Namun, dia yakin performanya di dua pertandingan kemarin tidak perlu dikhawatirkan.

Inggris dan Kane sudah belajar banyak dari turnamen terakhir, yakni Piala Dunia 2018 lalu. Mereka perlu menjaga tempo supaya bisa mencapai puncak performa di waktu yang tepat.

"Gareth punya hak penuh untuk membuat perubahan yang menurutnya terbaik bagi tim," ujar Kane kepada Sky Sports.

"Satu hal yang kami pelajari dari turnamen sebelumnya adalah mencoba mencapai puncak performa di waktu yang tepat."

"Waktu terbaik mencapai puncak performa adalah di fase gugur dan semoga bisa terus menjaganya dari sana," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Bangkit di fase gugur?

Berdasarkan komentar Kane di atas, dapat disimpulkan bahwa dia yakin bisa mencapai level terbaiknya di fase gugur nanti. Inggris mungkin lebih membutuhkan tenaganya di laga-laga alot.

"Mungkin di Rusia ada masa-masaa, memasuki perempat final dan semifinal, ketika saya tidak setajam yang saya inginkan. Pada akhirnya kami tidak bisa mencapai target," sambung Kane.

"Ini soal mengelola skuad, memastikan setiap pemain merasa fit dan setajam mungkin. Dalam kasus saya, beberapa pertandingan terakhir berjalan sulit tapi ini soal memastikan saya siap untuk sisa pertandingan," tutupnya.

Sumber: Sky Sports

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR