FOLLOW US:


Man of the Match Swedia vs Portugal: Cristiano Ronaldo

09-09-2020 04:40

 | Yaumil Azis

Man of the Match Swedia vs Portugal: Cristiano Ronaldo
Pemain Portugal, Cristiano Ronaldo. © AP Photo

Bola.net - Kemenangan penting berhasil dipetik oleh Portugal dalam laga lanjutan UEFA Nations League yang digelar hari Rabu (9/9/2020). Mereka berhasil mengalahkan Swedia yang bertindak sebagai tuan rumah dengan skor 2-0.

Cristiano Ronaldo menjadi sosok kunci dalam kemenangan ini. Penyerang Juventus tersebut mencetak dua gol, salah satunya diciptakan menjelang berakhirnya babak pertama lewat tendangan bebas.

Gol keduanya lahir pada menit ke-72. Pemain berusia 35 tahun tersebut bekerja sama dengan Joao Felix untuk menjebol gawang Swedia yang dikawal oleh Robin Olsen.

Hasil ini membuat Portugal menduduki peringkat pertama dalam klasemen League A Group 3 dengan raihan enam poin. Sama dengan Prancis yang sekarang menempati peringkat kedua usai mengalahkan Kroasia.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 1

Man of the Match

Mencetak dua gol yang menentukan kemenangan Portugal atas Swedia. Sudah pasti Whoscored menobatkan Ronaldo sebagai man of the match pada pertandingan kali ini.

Ronaldo menjadi tumpuan utama Portugal untuk menjebol gawang Swedia. Sebelum ditarik keluar oleh sang pelatih, ia sempat membukukan total tujuh tembakan. Lima di antaranya berhasil menemui sasaran.

Bukan cuma itu, Ronaldo juga menjadi penyerang Portugal dengan catatan sentuhan terhadap bola kedua terbanyak, yakni 50 kali. Hanya kalah dari Joao Felix yang mendapatkan rating 7.3.

Peraih lima trofi Ballon d'Or itu tidak sepenuhnya bertumpu kepada rekan setimnya. Ia juga berusaha menebar ancaman seorang diri dengan melakukan empat percobaan dribbling, dua di antaranya berhasil membuatnya lolos dari penjagaan lawan.

(Whoscored)