FOLLOW US:


Mancini Siap Bangun Timnas Italia Untuk Piala Eropa

19-05-2018 19:35

 | Roberto Mancini

Mancini Siap Bangun Timnas Italia Untuk Piala Eropa
Roberto Mancini © AFP

Bola.net - Baru-baru ini, Roberto Mancini ditunjuk sebagai penerus Gian Piero Ventura sebagai pelatih timnas Italia selanjutnya. Setelah mendapatkan mandat tersebut, ia menyatakan siap membangun Azzuri untuk berkompetisi di Piala Eropa nanti.

Mancini memutuskan untuk mengakhiri kiprahnya bersama Zenit St. Petersburg, demi menukangi timnas Italia. Bahkan menurut kabar yang beredar, pria berumur 53 tahun tersebut siap menerima upah lebih sedikit dari yang didapatkannya di klub Rusia tersebut.

Mantan pelatih Manchester City tersebut akan menjalani debutnya pada hari Senin (28/5) melawan Uni Emirat Arab dalam laga persahabatan nanti. Sang pelatih pun menyatakan siap untuk membawa Azzuri untuk bersaing memperebutkan trofi Piala Eropa tahun 2020 mendatang.

"Italia selalu menjadi salah satu timnas terbaik di dunia, dan oleh karena itu, kami berharap memiliki semua komponen untuk meraihnya," ujar Mancini kepada akun Twitter FIGC, seperti yang dilansir dari Football Italia.

"Tujuan utama saya sama dengan timnas miliki, yakni membuat tim yang bisa memenangkan Piala Eropa lalu Piala Dunia. Tidak ada target yang lain," pungkasnya.

Mancini memiliki banyak pengalaman dalam karirnya sebagai pelatih di level klub. Bahkan, ia sempat membawa Manchester City juara Premier League di musim 2011-2012 silam.