FOLLOW US:


Mario Gomez Siap Berebut Tempat Inti Dengan Klose

15-11-2011 14:14

 | Mario Gomez

Mario Gomez Siap Berebut Tempat Inti Dengan Klose
Miroslav Klose © AFP

Bola.net - Penyerang tim nasional Jerman, Mario Gomez mengaku bahwa meskipun dia telah mencetak gol beruntun, dia tetap akan bersaing dengan penyerang veteran, Miroslav Klose untuk menjadi penyerang utama pada even Piala  Eropa 2012, katanya Senin (14/11).

Bintang klub Bayern Munich berusia 26 tahun itu, yang dipercaya menjadi kapten pertandingan persahabatan melawan Ukraina pada Jumat (11/11), juga memberikan penghargaan kepada pelatih tim Jerman Joachim Loew karena kesetiaannya sejak awal karirnya di level internasional.

Mario Gomez, yang tidak dimasukkan Loew ke daftar pemain awal setelah pertandingan pada Euro 2008 dan menjadi pemain pilihan kedua setelah Klose pada final Piala Dunia 2010, dapat bermain baik dengan Klose untuk pertandingan persahabatan melawan Belanda pada Selasa malam waktu setempat.

Sudah diduga bahwa Loew akan menempatkan duo penyerang tersebut saat melawan Ukraina yang berakhir seri 3-3. Namun, Klose, yang mencetak 62 gol selama 112 pertandingan untuk tim Jerman dan enam poin lebih sedikit dari gol yang dicetak Gerd Mueller, harus keluar dari tim karena cedera lutut.

Meskipun demikian, Loew tertarik untuk bertanding dalam laga persahabatan menjelang Liga Eropa 2012 meskipun formasi 4-2-3-1 yang diusungnya mendapat sukses yang tidak memenuhi syarat dengan kemenangan Jerman yang membawa kesepuluh kualifikasi Liga Eropa 2010 dan menjadi juara ketiga pada Piala Dunia 2010 lalu.

Namun, Mario Gomez menyadari bahwa selama mereka dapat berduet di lapangan hijau pada Selasa ini, Loew dapat kembali menempatkan hanya satu penyerang pada pertandingan Liga Eropa 2012 dan dia akan menghadapi pertempuran yang nyata dengan penyerang tim Lazio, Miroslav Klose.

"Itu tetap merupakan pertarungan antara Klose dan saya, kami sama-sama menginginkan posisi itu," kata Gomez.

Gomez menambahkan bahwa tugasnya saat ini adalah tetap menjaga performa dan tetap mencetak gol sebanyak-banyaknya.

"Baru setelah itu pelatih timnas dapat menentukan siapa yang terbaik untuk menjadi penyerang bagi timnas," ujarnya.

Gomez adalah salah satu penyerang paling produktif Eropa dengan 20 gol dalam 18 pertandingan saat bermain untuk klub Bayern Munich pada musim ini. Sementara dia juga mencetak tujuh gol dalam sembilan pertandingan untuk timnas Jerman selama 2011, sehingga total gol yang dicetaknya untuk timnas mencapai 21 gol dalam 50 pertandingan.

Gomez, yang menyandang pencetak gol dalam Liga Jerman musim lalu dengan 28 gol dalam 32 pertandingan, mengatakan bahwa dengan merasa telah memberikan catatan gol yang banyak, suatu hari dia akan menjadi sebagai kapten timnas Jerman dan ia anggap tidak masuk akal.

"Beberapa tahun yang lalu, saya tidak pernah berpikir bahwa saya akan memimpin tim ini dari luar lapangan," kata Gomez. "Tanggal 11/11/11 menjadi momen yang tak terlupakan bagi saya," tambahnya.

Mario Gomez mengatakan bahwa dia menghargai kesetiaan pelatih Loew yang telah dibuktikan selama bertahun-tahun melatih timnas, terutama pada saat terburuk setelah Liga Eropa 2008 ketika kebanyakan media di Jerman meragukan kemampuannya melatih timnas.

"Saya tahu pelatih Loew menjamin kualitas kemampuan dan selalu berada di pihak saya, khususnya setelah Liga Eropa 2008 saat saya merasa terintimidasi oleh banyak pihak," kata Gomez.

Penyerang keturunan Spanyol itu merasa selalu didukung oleh Loew selama ini. Gomez juga merasa bahwa dia sudah lama tidak menunjukkan apa yang seharusnya dia lakukan dalam pertandingan internasional, dan itu merupakan hal terburuk bagi seorang pemain bola, tambahnya.

"Ketika kamu tidak merasa bebas secara mental, maka hampir mustahil untuk mencetak gol. Saya bangga dengan posisi saya saat ini dengan hanya menjadi cadangan dari Miroslav Klose," ujarnya. (afp/lex)

PIALA EROPA - Klose Pulih, Loew Siap Eksperimen Lawan Belanda