FOLLOW US:


Marwijk: Wenger Ingin RVP Absen

14-11-2011 07:00

 | Robin van Persie

Marwijk: Wenger Ingin RVP Absen
Wenger tak ingin Van Persie kelelahan. © AFP

Bola.net - Pekan ini menjadi ajang pertandingan persahabatan internasional. Banyak negara ingin menguji kemampuan timnya. Belanda baru saja menjalani pertandingan persahabatan melawan Swiss sayangnya pertandingan tersebut hanya berakhir imbang tanpa gol. Kini tim asuhan Bert van Marwijk tersebut akan menghadapi Jerman.

Dalam pertandingan persahabatan keduanya tersebut Belanda tidak akan didukung salah seorang pemain andalannya yaitu Robin van Persie. Marwijk mengungkapkan bahwa manajer dari Arsenal, Arsene Wenger sebelumnya menginginkan agar Van Persie tidak dimainkan dalam pertandingan persahabatan Belanda.

Wenger mengemukakan hal tersebut karena tak mau striker andalannya tersebut mengalami kelelahan. Kompetisi Liga Premier yang jadwalnya ketat dapat memperngaruhi performa para pemain. Van Persie sendiri diharapkan dapat diturunkan dalam pertandingan The Gunners berikutnya yaitu saat mereka melawan Norwich City pekan depan.

Marwijk mencoba mengadakan diskusi dengan The Professor. Hasil akhir yang didapatkan adalah kapten Arsenal tersebut hanya diturunkan pada satu dari dua pertandingan yang direncanakan akan dijalani Belanda. Pertandingan melawan Swiss kemarinlah yang menjadi kesempatan Marwijk untuk menurunkan Van Persie. Sayangnya pertandingan tersebut berakhir imbang tanpa gol.

"Arsene menanyakan kepada saya apakah Robin dapat absen dari kedua pertandingan," ujar Marwijk.

"Saya mengalami pertemuan yang menyenangkan dengan Wenger dan kami mencapai kesepakatan dia hanya akan bermain pada pertandingan hari Jumat setelah itu kami akan mengirimnya kembali." (sun/rev)

PIALA EROPA - Huntelaar Sangat Bersemangat Hadapi Jerman 


Komentar Pembaca (1 komentar)
Tr, Ktb
09:31 14 November 2011
dulu kan Van Persie pernah cedera gara-gara pertandingan persahabatan juga, makanya Wenger takut banget sampe RVP cedera seperti dulu lagi