Masih Melempem, Haruskah Inggris Tetap Mainkan Harry Kane Lawan Republik Ceko?

Ari Prayoga | 22 Juni 2021 11:54
Aksi Harry kane dalam duel Inggris vs Kroasia, Euro 2020 (c) AP Photo

Bola.net - Eks bek Manchester United, Rio Ferdinand menilai bahwa Inggris harus tetap menurunkan Harry Kane dalam partai matchday 3 Euro 2020 kontra Republik Ceko, Rabu (23/6/2021) dini hari WIB nanti.

Kane datang ke Euro 2020 kali ini dengan predikat bukan main-main. Penyerang Tottenham itu meraih penghargaan sepatu emas untuk pencetak gol terbanyak Premier League musim 2020/21 kemarin dengan koleksi 23 gol.

Sayang, Kane tak kunjung mampu membobol gawang lawan di dua laga yang sudah dilakoni Inggris pada Euro 2020 kali ini, masing-masing melawan Kroasia dan Skotlandia.

1 dari 2 halaman

Penilaian Ferdinand

Bagi Ferdinand, masalah paling pelik di skuad Inggris saat ini adalah tidak berjalannya sistem bermain yang diinginkan pelatih Gareth Southgate.

“Saya benar-benar berpikir ini lebih dari sekadar pemilihan pemain – ini secara taktis, tetapi juga mentalitas tim dan memastikan kita berusaha dan mendominasi permainan," ujar Ferdinand kepada BBC Sport.

"Lihatlah Kane, dia tidak menjadi pemain yang buruk dalam semalam," tambahnya.

2 dari 2 halaman

Saran Ferdinand

Banyak pihak yang menyarankan Inggris untuk mencadangkan Kane dalam partai kontra Republik Ceko nanti. Namun, Ferdinand tak sependapat dengan saran tersebut.

"Orang-orang mengatakan cadangkan dia, bawa dia keluar dari lini serang. Tidak mungkin. Dia memiliki peluang dua kali lipat di pertandingan Premier League daripada apa yang dia dapatkan," tutur Ferdinand.

“Dia mencatatkan nol tembakan tepat sasaran dalam dua pertandingan. Itu tidak memberitahu saya bahwa Kane adalah pemain yang buruk, itu memberitahu saya bahwa sistem tidak memungkinkan dia untuk berkembang." jelasnya.

Sumber: BBC Sport

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR