FOLLOW US:


Mason Greenwood Diklaim Bisa Ikuti Jejak Wayne Rooney di Timnas Inggris

25-08-2020 21:47

 | Serafin Unus Pasi

Mason Greenwood Diklaim Bisa Ikuti Jejak Wayne Rooney di Timnas Inggris
Penyerang Manchester United, Mason Greenwood. © AP Photo

Bola.net - Sebuah asa diungkapkan Rio Ferdinand. Ia ingin Mason Greenwood bisa menjadi andalan di Timnas Inggris meski usianya masih sangat muda.

Striker berusia 18 tahun itu memang menunjukkan performa yang sangat impresif. Ia berhasil mencetak 17 gol di musim perdananya bersama Manchester United.

Banyak yang menilai bahwa Greenwood sudah layak untuk bermain di Timnas Inggris. Ia bahkan dijagokan untuk masuk skuat The Three Lions untuk Euro 2020 mendatang.

Ferdinand menyebut bahwa ada peluang yang bagus untuk Greenwood bermain di Euro nanti. "Apakah penundaan Euro selama satu tahun berdampak bagus untuk Mason? Saya rasa iya," ujar Ferdinand kepada The Sun.

Baca komentar lengkap legenda MU itu di bawah ini.

1 dari 3

Ikuti Jejak Rooney dan Owen

Ferdinand menilai bahwa Greenwood memang sudah siap untuk bermain di level Timnas Senior. Untuk itu ia menyebut Greenwood bisa mengikuti jejak seniornya, Michael Owen dan Wayne Rooney yang sudah menembus Timnas Senior Inggris saat masih muda.

"Untuk para pemain hebat, mereka siap untuk bermain ketika mereka sudah siap. Mereka tidak peduli mengenai usia mereka."

"Michael Owen dan Wayne Rooney adalah contoh yang bagus. Owen berhasil bersinar di Piala Dunia 1998 dan Mason bisa melakukan hal yang sama jika ia diberikan kesempatan."

2 dari 3

Percaya Diri

Ferdinand juga menilai bahwa Greenwood memiliki kepercayaan diri yang dibutuhkan untuk bermain di level senior. Untuk itu ia yakin juniornya itu bisa meraih kesuksesan.

"Saya sangat menyukai dirinya. Dia memiliki talenta yang besar dan saya suka karakternya. Tidak peduli bermain di manapun, ia selalu menunnukkan wajah dan ekspresi yang sama."

"Dia tahu bahwa dia cukup bagus. Ia benar-benar tidak memiliki kekhawatiran selain bagaimana ia bisa menjadi pemain yang lebih baik lagi. Dan saya sangat suka hal itu." ujarnya.

3 dari 3

Persiapan

Manchester United akan segera mempersiapkan diri untuk musim 2020/21.

Seluruh pemain Setan Merah akan berkumpul di Carrington untuk persiapan di tanggal 2 September mendatang.

(The Sun)