FOLLOW US:


McAuley: Hodgson Pilihan Tepat Bagi Inggris

10-05-2012 20:15

 | Roy Hodgson

McAuley: Hodgson Pilihan Tepat Bagi Inggris
McAuley mendukung keputusan FA. AFP

Bola.net - Banyak pandangan negatif ketika FA memutuskan untuk lebih memilih Roy Hodgson daripada Harry Redknapp untuk menjadi pelatih Inggris. Pemain West Brom, Gareth McAuley justru mendukung penuh keputusan tersebut.

Redknapp sebelumnya selalu difavoritkan untuk menjadi pelatih Inggris namun berita itu akhirnya terbantahkan ketika FA lebih memilih Hodgson yang saat ini masih menjadi pelatih West Brom. Mantan pelatih Swiss, Liverpool, Internazionale dan Fulham tersebut sudah harus menghadapi tekanan dari media sebelum Euro 2012 digelar.

McAuley memberikan pembelaan tersendiri terhadap pelatihnya tersebut. Ia justru merasa yakin bahwa pelatihnya tersebut bisa membawa kesuksesan bagi The Three Lions.

"Secara pribadi saya kecewa Roy akan meninggalkan West Brom namun di sisi lain saya senang atas apa yang didapatnya dimana dia mendapatkan kesempatan untuk melatih negaranya," ujar pemain Irlandia Utara tersebut.

"Dia memiliki profil yang tinggi di klub dan telah melatih di level internasional. Dia memiliki semua pengalaman yang dibutuhkannya dan saya rasa ini merupakan waktu yang tepat bagi Inggris dan sebuah pekerjaan yang hebat bagi dirinya."

"Saya percaya dia akan menganggap semua tekanan tersebut sebagai bagian dari langkahnya. Dia terdidik dengan baik dan dapat mengatasi hal seperti itu. Roy akan tahu bahwa media telah memperoleh favorit mereka."

"Bagi saya sepertinya media Inggris sering melakukan pengangkatan dan pemecatan manajer tim nasional. Dia akan tahu bahwa jika Inggris kalah maka dia akan dikritik namun dia memiliki pengalaman yang cukup untuk mengatasinya."

"Saya merasa jika para pemain Inggris mendukung keinginan dan kepercayaan Roy, seperti yang telah kami lakukan di West Brom, maka Inggris akan bermain dengan sangat bagus. Dengan caranya mengatur permainan, semua orang mengerti tugasnya dan itu terbukti sukses bagi kami."

"Jika dia gagal maka tidak seluruhnya karena dia dimana orang-orang harus memahami pemikiran di dalam metodenya dan melihat gambaran besar apa yang ingin dia capai."   (bel/Rev)