FOLLOW US:


McLaren Dukung Redknapp Gantikan Capello

25-11-2011 03:08

 | Harry Redknapp

McLaren Dukung Redknapp Gantikan Capello
Steve McLaren, anggap Redknapp figur yang tepat untuk Inggris. © AFP

Bola.net - Mantan pelatih timnas Inggris, Steve McLaren, memberikan dukungannya pada bos Tottenham, Harry Redknapp, untuk menjadi pelatih timnas Inggris menggantikan Fabio Capello.

Kontrak Capello bersama The Three Lions yang habis usai Piala Eropa 2012 mendatang dipastikan tak diperpanjang dan Redknapp disebut-sebut sebagai salah satu kandidat kuat pengganti pelatih asal Italia tersebut.

"Harry (Redknapp) pelatih hebat, sama seperti kandidat lainnya. Menurut saya, pelatih timnas Inggris harus memiliki pengalaman Eropa, dan pernah memenangkan sesuatu. Redknapp memenuhi kriteria tersebut," kata McLaren seperti dilansir Sportinglife.

Namun McLaren yang pernah melatih timnas Inggris tahun 2006 dan 2007 tersebut mengatakan, pelatih Inggris nantinya harus bisa bekerja sama dengan FA untuk menyamakan filosofi pengembangan pemain tak hanya di timnas senior, tapi juga U-21, dan timnas junior.

"Kita melihat Spanyol, Belanda, dan Jerman, tapi kita harus tetap memainkan permainan ala Inggris. Kami harus menang dengan cara Inggris,"

"Ada banyak hal yang bagus dalam sepak bola Inggris, ada banyak pemain muda yang potensial. Tapi untuk memenangkan pertandingan, setiap orang mengatakan 'Kami harus menang seperti orang Inggris',"

"Ada visi dari FA untuk timnas Inggris sejak tingkatan akademi, dan manajer Inggris berikutnya harus orang yang tepat untuk membawa filosofi tersebut dan membawa Inggris meraih kemenangan,"

"Tentu hal itu butuh strategi dan visi jangka panjang, bukan hanya untuk target jangka pendek pada turnamen berikutnya (Piala Dunia 2014)," pungkas mantan asisten Sir Alex Ferguson itu. (spo/zul)