Mental Berbicara, Begini Respon Jordan Henderson Soal Ejekan Roy Keane

Yaumil Azis | 10 Juni 2021 07:36
Gelandang Timnas Inggris dan Liverpool, Jordan Henderson. (c) AP Photo

Bola.net - Tidak semua pesepakbola bisa menerima kritikan dengan tangan terbuka. Namun gelandang Timnas Inggris dan juga Liverpool, Jordan Henderson, tahu persis bagaimana cara mengatasinya.

Henderson mendapatkan kritikan dari legenda Manchester United, Roy Keane, ketika menjalani laga uji coba melawan Rumania beberapa hari lalu. Memang, kontribusinya dalam pertandingan tersebut sangat minim.

Pria berusia 30 tahun itu bahkan melewatkan kesempatan mencetak gol yang sudah ada di depan mata. Tepatnya pada menit ke-78, di mana eksekusi penalti yang dilakukannya berhasil dihalau kiper Rumania, Florin Nita.

Selepas pertandingan berakhir, Roy Keane langsung meluapkan kritikannya kepada Henderson. Ia mempertanyakan kehadiran dan fungsi sang gelandang dengan berkata "Apa yang bisa dia lakukan? Sulap?"

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Respon Berkelas Henderson

Komentar pedas tersebut rupanya sampai ke telinga Henderson langsung. Namun Henderson tidak gentar saat mendengarnya. Ia bahkan tahu bagaimana cara memberikan kata-kata yang berkelas untuk menjawab kritikan itu.

"Agar adil kepada Roy, dia bisa mengatakan apapun yang dia inginkan soal saya. Dia memberi kami debut dan saya takkan berada di sini tanpa dia," ucap Henderson seperti yang dikutip dari Express Sport.

"Dia boleh saja mengatakan apapun yang diinginkan soal saya. Kalau saya sendiri mendengar kata-katanya cukup lucu, jujur saja," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Tahu Lebih Banyak

Bagaimanapun juga, Roy Keane tidak berada di sisi lapangan ketika pertandingan tersebut terjadi. Henderson menyimpulkan kalau pria berkebangsaan Irlandia tersebut tidak memiliki informasi selengkap dirinya ataupun sang pelatih.

"Jadi, ya, dengarkan, kami tahu lebih banyak detail [soal pertandingan tersebut]. Saya tahu detailnya lebih banyak dan begitu juga dengan pelatih, yang di mana Roy mungkin tidak mengetahuinya," kata Henderson lagi.

"Namun dari segi hal semacam itu, semuanya akan memiliki opininya masing-masing, semua orang akan berpikir bahwa mereka lebih tahu ketimbang lainnya."

"Namun buat saya, semua fokus saya dalam beberapa bulan terakhir adalah bekerja sebisa mungkin untuk bisa menempati posisi di mana saya mampu berkontribusi dalam turnamen ini, dan saya sangat bersyukur bisa berada di posisi itu sekarang," pungkasnya.

(Express Sport)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR