FOLLOW US:


Mimpi Zaniolo yang Sempat Pupus Kini Kembali Tumbuh

20-03-2020 14:16

 | Gia Yuda Pradana

Mimpi Zaniolo yang Sempat Pupus Kini Kembali Tumbuh
Gelandang AS Roma, Nicolo Zaniolo. © AP Photo

Bola.net - UEFA telah memutuskan untuk menunda Euro 2020 akibat pandemi virus Corona. Kejuaraan negara-negara Eropa ini dimundurkan ke musim panas tahun depan. Bagi beberapa orang, ini adalah sebuah berkah.

Salah satunya adalah gelandang 20 tahun Italia dari klub AS Roma, Nicolo Zaniolo. Pasalnya, saat ini dia masih berada dalam proses pemulihan cedera.

Zaniolo sudah absen sejak awal Januari 2020 akibat cedera ligamen lutut. Waktu itu, gelandang muda salah satu andalan tim nasional Italia ini divonis harus absen di Euro 2020.

Namun, setelah Euro 2020 ditunda setahun, mimpi Zaniolo yang sempat pupus kini kembali tumbuh. Itu membuatnya sangat termotivasi untuk segera sembuh.

1 dari 2

Penuturan Sang Ibu

Penuturan Sang Ibu
Trofi Euro © uefa

"Nicolo sangat termotivasi," tutur sang ibu Francesca Costa kepada Corriere dello Sport, seperti dikutip Football Italia. "Tidak bagi seorang berusia 20 tahun berada dalam situasi ini."

"Dia sangat termotivasi, juga merasakan kalau lututnya semakin baik, dan dia percaya bisa kembali bermain seperti lainnya dalam waktu dekat. Saat ini, dia masih belum siap, tapi prospek bermain di Euro membuat semangatnya terbakar."

2 dari 2

Belum Bisa Dipastikan

Belum Bisa Dipastikan
Nicolo Zaniolo © AP Photo

Agen Zaniolo, Claudio Vigorelli, juga bicara pada surat kabar Italia tersebut. Dia membahas penundaan Serie A, yang membuat musim kemungkinan akan berakhir di bulan Juli.

"Dia termotivasi sejak pertama kali dia memasuki terowongan gelap ini," kata Vigorelli, seperti dikutip Football Italia.

"Penundaan ini membuatnya mendapat lebih banyak waktu untuk memulihkan diri, jadi tak perlu terburu-buru."

"Namun, masih terlalu dini untuk memastikan apakah dia bisa bermain lagi musim ini atau tidak," imbuh agen Zaniolo tersebut.

Sumber: Football Italia