Namanya Masuk Tim Terbaik Euro 2020, Spinazzola Tetap Protes: Chiellini Mana?

Ari Prayoga | 14 Juli 2021 07:55
Bek Timnas Italia, Leonardo Spinazzola (c) AP Photo

Bola.net - Bek kiri Italia, Leonardo Spinazzola mengaku tetap kurang puas meski namanya masuk dalam tim terbaik Euro 2020. Penyebabnya adalah tak ada sang kapten, Giorgio Chiellini.

Italia sukses berjaya di Eropa usai mengalahkan Inggris lewat babak adu penalti dalam partai final yang dihelat di Wembley, London, Senin (12/7/2021) dini hari WIB.

Usai bermain imbang 1-1 di waktu normal plus extra time, Italia sukses unggul 3-2 di babak adu penalti berkat performa apik dari penjaga gawang Gianluigi Donnarumma.

1 dari 2 halaman

Respons Spinazzola

Spinazzola berandil besar dalam kesuksesan Italia. Meski cuma tampil empat kali, bek AS Roma itu berhasil menyabet dua penghargaan pemain terbaik sebelum mengalami cedera melawan Belgia.

Atas performa impresifnya ini, UEFA pun memilih Spinazzola sebagai salah satu dari 11 pemain yang masuk dalam tim terbaik Euro 2020.

Spinazzola pun mengaku puas dengan kesuksesan ini. Meski demikian, bek 28 tahun itu juga kecewa lantaran Chiellini tak masuk dalam tim terbaik. UEFA lebih memilih duet Leonardo Bonucci dan Harry Maguire di jantung pertahanan.

"Sangat memuaskan bisa masuk Top 11 Euro 2020. Cuma ada satu yang ketinggalan: Giorgio Chiellini," tulis Spinazzola di akun Instagram pribadinya.

2 dari 2 halaman

Chiellini di Euro 2020

Pada Euro 2020 kali ini, Chiellini tercatat absen dalam dua pertandingan karena mengalami cedera, yakni ketika menghadapi Wales dan Austria.

Kembalinya Chiellini sejak babak perempat final melawan Belgia sangat menguntungkan Italia. Meski selalu kebobolan satu gol di tiga laga tersisa, Italia tetap keluar sebagai juara.

Penampilan impresif pun ditunjukkan Chiellini kala mengawal pertahanan timnya pada partai final melawan Inggris. Sayang, kali ini namanya tak dipilih UEFA masuk tim terbaik.

Sumber: Instagram @spina_leo

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR