Nazar Declan Rice Jika Inggris Juara Euro 2020: Minum Miras untuk Kali Pertama dalam Hidup!

Ari Prayoga | 10 Juni 2021 11:45
Declan Rice. (c) AP Photo

Bola.net - Gelandang Inggris, Declan Rice menyampaikan janji alias nazarnya jika negaranya mampu menjadi juara di pentas Euro 2020. Nazar Rice pun bisa dibilang cukup unik.

Rice yang kini berusia 22 tahun mengaku sama sekali belum pernah meminum minuman keras (miras) sepanjang hidupnya, bahkan untuk sekadar bir yang cukup umum bagi orang Eropa.

Bukannya sok suci, Rice mengakui bahwa dirinya memang tak menyukai minuman keras. Namun, jika Inggris sukses menjadi juara, gelandang West Ham itu akan membuat pengecualian.

1 dari 2 halaman

Pengakuan dan Janji Rice

Tanpa rasa malu, Rice secara blak-blakan mengakui bahwa sampai saat ini ia belum pernah mencicipi bir. Cukup aneh mengingat usiaya sudah diperbolehkan.

“Tahukah Anda, sampai hari ini saya belum pernah minum bir dan saya berusia 22 tahun! Itu faktanya. Tidak pernah minum bir. Jangan meminumnya," ungkap Rice seperti dikutip Goal International.

“Bukan benar-benar [peminum]. Tapi segelas bir? Tidak. Saya tahu ini di luar topik, tetapi saya tidak pernah minum bir. Orang-orang menjadi terkejut. Saya hanya tidak suka baunya jadi saya tidak pernah mendekatinya.”

Namun, Rice menyatakan nekad meminum bir jika memang Inggris bisa juara. “Ya. Saya akan mencobanya - tetapi saya mungkin akan memuntahkannya!" tukas Rice.

2 dari 2 halaman

Harapan Rice

Lebih lanjut, Rice juga berharap Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson bisa mencabut kebijakan lockdown selama pentas Euro 2020 berlangsung.

“Jika Boris mencabut lockdown dan pertandingan berjalan lancar pada tanggal 21, negara ini akan ramai, semua lagu akan diputar di pub dan jelas kami akan bermain," tutur Rice.

“Kita semua pasti akan merasakan dampak positifnya bagi bangsa ini.” tandasnya.

Sumber: Goal International

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR