FOLLOW US:


Neville: Tak Boleh Ada WAGs di Euro 2012

31-05-2012 23:00

 | Gary Neville

Neville: Tak Boleh Ada WAGs di Euro 2012
Theo Walcott dan Melanie Slade AFP

Bola.net - Gary Neville, salah satu staf pelatih tim nasional Inggris, menegaskan bahwa takkan ada ulangan kegagalan akibat WAGs di Euro 2012 seperti yang pernah terjadi di Piala Dunia 2006 Jerman.

Enam tahun lalu, Inggris merasakan dampak buruk dari kehadiran istri dan kekasih para pemainnya. Mereka seolah magnet bagi wartawan dan menyebabkan tim hilang konsentrasi.

Neville, yang merupakan bagian skuad Inggris kala disingkirkan Portugal lewat adu penalti di perempat final waktu itu, yakin bahwa kekacauan seperti itu takkan terjadi lagi.

"Hal itu takkan terulang," tuturnya. "FA sudah belajar dari pengalaman tahun 2006, begitu pula tim dan para pemain Inggris."

"Situasi seperti waktu itu tidaklah ideal bagi siapa saja."

"Sekarang, semuanya sudah berbeda. Kesalahan-kesalahan itu takkan pernah terjadi lagi, kapan pun dan siapa pun manajernya."

"Kami di sini untuk bermain sepakbola. Kami di sini untuk bekerja," tegas Neville.

Krakow, kota terbesar kedua Polandia, di mana tim Inggris bermarkas selama Euro 2012 mungkin tidak terlalu memiliki daya tarik bagi para WAGs. Selain itu, kombinasi jauhnya jarak ke lokasi pertandingan dan potensi timbulnya aksis rasis membuat beberapa keluarga pemain memutuskan untuk tetap di rumah selama turnamen. (f365/gia)