Pengakuan Martin Braithwaite: Saya Sempat Mengira Christian Eriksen Sudah Meninggal Dunia

Ari Prayoga | 3 Agustus 2021 04:55
Gelandang Denmark Christian Eriksen mendapat perawatan setelah pingsan di lapangan. (c) AP Photo

Bola.net - Striker Denmark, Martin Braithwaite mengungkapkan cerita momen ketika Christian Eriksen kolaps di Euro 2020 kemarin. Braithwaite mengaku sempat mengira Eriksen sudah meninggal dunia.

Eriksen ambruk kala memperkuat Denmark dalam partai perdana Grup B kontra Finlandia di Parken Stadium, Copenhagen, Minggu (12/6/2021). Ia jatuh tak sadarkan diri di akhir babak pertama dan pertandingan pun akhirnya dihentikan.

Eriksen pun langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan intensif. Syukurlah, pemain 29 tahun itu akhirnya bisa melalui masa kritis dan berada dalam kondisi yang stabil.

1 dari 3 halaman

Momen Mengerikan Braithwaite

Kini, Braithwaite mencoba mengenang momen menegangkan tersebut. Bagi penyerang Barcelona tersebut, kejadian di Euro 2020 kemarin adalah salah satu yang paling mengerikan.

"Saya telah mengalami salah satu situasi paling mengerikan dalam hidup saya," ujar Braithwaite dalam sebuah dokumenter produksi Lucky Metal dan 433.

"Apa yang dimaksudkan sebagai acara olahraga terbesar dalam sejarah Denmark ternyata hanya mimpi buruk. Apa yang terjadi malam itu mengejutkan banyak orang." tambahnya.

2 dari 3 halaman

Pengakuan Braithwaite

Lebih lanjut, Braithwaite juga mengakui bahwa awalnya ia sempat mengira Eriksen sudah kehilangan nyawa di lapangan.

“Ada satu momen saya melihat [Eriksen] dan dia pergi. Ketika Anda melihat tubuh di mana orang itu mati, Anda tidak ragu lagi. Anda langsung tahu. Itulah yang saya lihat," ungkap Braithwaite.

“Ketika saya melihat bahwa saya mulai berdoa dengan keras. Saya merasa itu adalah satu-satunya hal yang dapat saya lakukan pada saat itu. Kembali kepada Tuhan." imbuhnya.

3 dari 3 halaman

Kelegaan Braithwaite

Braithwaite pun kemudian merasa sangat lega ketika mengetahui bahwa Eriksen sukses melewati masa-masa krisis.

"Kami memiliki semua dokter yang merawatnya dan citra itu adalah sesuatu yang saya tidak ingin orang lain lihat," kata Braithwaite.

"Semuanya berakhir dengan akhir yang baik, Christian baik dan stabil. Itulah satu-satunya hal yang bisa kami harapkan." tukasnya.

Sumber: 433

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR