FOLLOW US:


Prandelli Bicara Peluang Italia di Euro 2012

10-05-2012 10:07

 | Mario Balotelli

Prandelli Bicara Peluang Italia di Euro 2012
Cesare Prandelli © AFP

Bola.net - Pelatih timnas Italia, Cesare Prandelli, mengatakan dalam wawancara yang dipublikasi pada Rabu (09/5), bahwa peluang timnya di turnamen Euro 2012 telah terpangkas karena masalah cedera dan penurunan performa beberapa pemain.

"Potensi tim ini telah terpangkas 50 persen, apakah karena masalah cedera yang kami alami dalam enam atau tujuh bulan terakhir, atau karena banyak pemain yang kehilangan tempatnya," kata Prandelli kepada surat kabar Corriere della sera.

Contohnya, penyerang Villarreal, Giuseppe Rossi, yang absen selama sepuluh bulan setelah ligamen lututnya retak, sedangkan penyerang AC Milan, Antonio Cassano, baru kembali bermain pada April setelah enam bulan absen karena masalah pada jantungnya.

Sementara itu, Alessandro Matri dan Giampaolo Pazzini telah kehilangan tempat utama mereka di Juventus dan Inter Milan, sedangkan Mario Balotelli belum bermain lagi sejak mendapatkan hukuman terakhirnya di Manchester City.

Bagaimanapun juga, Prandelli tidak khawatir terhadap situasi itu, dan ia tidak merasa harus berimprovisasi. "Pekerjaan ini telah selesai kami lakukan, dan itu berharga," tuturnya.

Prandelli menegaskan bahwa 'rasa lapar' mereka untuk bermain akan menjadi kekuatan Italia di Polandia dan Ukraina.

Mengenai Balotelli, yang sering melanggar kode etiknya sang pelatih, Prandelli mengatakan ia akan memasukkan sang pemain dalam tim yang akan diumumkan pekan depan.

"Kami harus memberi kesempatan lain pada pemain-pemain yang berbakat," ucapnya kepada surat kabar itu.

"Dan ia memiliki bakat. Namun sebaiknya ia tidak meletakkannya pada kaki yang salah, dan saya yakin ia tidak akan melakukannya." Lawan-lawan Italia di Grup C adalah Spanyol, Kroasia, dan tim asuhan Giovanni Trapattoni, Republik Irlandia(afp/lex)