FOLLOW US:


Prediksi Kroasia vs Inggris 13 Oktober 2018

11-10-2018 15:30
Prediksi Kroasia vs Inggris 13 Oktober 2018
© Bola.net

Bola.net - Kroasia akan menjamu Inggris di Rijeka dalam lanjutan kompetisi UEFA Nations League A Grup 4, Sabtu (13/10). Pada pertandingan pertamanya di grup ini, awal September lalu, kedua tim sama-sama dipaksa menelan kekalahan.

Kroasia sebelumnya mengalahkan Inggris di semifinal Piala Dunia 2018. Three Lions bertekad untuk membalasnya.

Kroasia dan Inggris sama-sama mengawali kiprah di UEFA Nations League dengan kekalahan melawan Spanyol. Harry Kane dan kawan-kawan ditaklukkan La Furia Roja 1-2 di Wembley, sedangkan Luka Modric dan rekan-rekannya hancur 0-6 di Spanyol.

Kroasia jelas ingin bangkit dengan kemenangan. Inggris pun demikian. Namun mereka harus mencoba melakukannya tanpa dukungan suporternya.

Laga di Stadion HNK Rijeka ini digelar tanpa penonton sebagai bentuk hukuman dari UEFA. Hukuman dijatuhkan kepada Kroasia gara-gara keberadaan lambang swastika di lapangan sebelum laga kualifikasi EURO 2016 melawan Italia pada Juni 2015 silam.

Kroasia dan Inggris sebelumnya bertemu di semifinal Piala Dunia 2018. Inggris unggul cepat melalui gol Kieran Trippier di menit 5, tapi Kroasi bisa menyamakan kedudukan lewat gol Ivan Perisic pada menit 68. Kroasia menaklukkan anak-anak Gareth Southgate dan lolos ke final setelah Mario Mandzukic menuntaskan assist Perisic di extra time.

Kroasia dan Inggris bertemu lagi, dan kali ini di ajang UEFA Nations League.

Berikutnya, Kroasia akan beruji coba kontra Yordania. Sementara itu, Inggris akan menghadapi Spanyol di Sevilla.

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN

Kroasia (4-2-3-1): Lovre Kalinic; Pivaric, Vida, Lovren, Vrsaljko; Rakitic, Brozovic; Perisic, Modric, Kovacic; Kramaric. Pelatih: Zlatko Dalic.

Inggris (3-1-4-2): Pickford; Maguire, Stones, Walker; Henderson; Rose, Alli, Lingard, Trippier; Kane, Sterling. Pelatih: Gareth Southgate.

PREDIKSI SKOR

Inggris terus menunjukkan peningkatan. Meski kalah lawan Spanyol di jeda internasional sebelumnya, permainan mereka tak sepenuhnya mengecewakan. Hanya saja, La Furia Roja terlalu kuat.

Kroasia sendiri tentu sudah mengambil banyak pelajaran dari kekalahan telak lawan Spanyol. Mereka pasti siap membuktikan kalau kesalahan-kesalahan yang sama takkan terulang.

Namun faktor stadion tanpa penonton sepertinya bisa memengaruhi semangat kedua tim.

Prediksi skor akhir: Kroasia 1-1 Inggris.

Simak catatan head-to-head kedua tim di bawah ini.