FOLLOW US:


Preview: Inggris vs Spanyol

12-11-2011 16:02

 | Theo Walcott

Preview: Inggris vs Spanyol
Kapten Inggris Frank Lampard © AFP

Bola.net - Meski tajuknya hanya laga persahabatan, namun partai Inggris vs Spanyol jelas tak bisa disebut sebagai laga friendly biasa. Ini partai kelas berat.

Demi mempersiapkan diri untuk gelaran Euro 2012 tahun depan, tim-tim Eropa beramai-ramai memanfaatkan jeda Internasional pekan ini sebagai ajang uji diri.

Tak hanya lawan enteng yang disasar, lawan berat pun dicoba untuk mengukur seberapa kuatkah mereka dengan segala kemungkinan yang ada, sama halnya dengan dua tim yang akan bertarung di Wembley ini.

"Ini bukan pertandingan persahabatan. Ini merupakan pertandingan paling penting di dunia. Hari paling penting dan bergengsi bagi kedua tim nasional ini," ucap Personil Spanyol, Xabi Alonso.

"Inggris punya tim yang sempurna dan jika kita melihat hasil pertandingan mereka sejak kedatangan Capello, mereka telah berkembang meski belum memperoleh gelar juara."

"Ketika nanti di Wembley kami harus mendominasi penguasaan bola, matikan pergerakan Inggris dengan mulus. Dan hal itu harus kami jalankan sejak menit pertama."

"Wembley selalu akan menjadi tempat spesial, jika bisa menang di sana maka akan selalu dikenang sepanjang masa," pungkas mantan pemain Liverpool tersebut.

Dari pihak tuan rumah, Theo Walcott percaya permainan cepat adalah kunci untuk menyakiti bek-bek El Matador, maka dari itu sang winger berbagi petuah untuk rekan-rekannya.

"Saya belum pernah melihat pertahanan mereka diserang dengan kecepatan dan saat ini tim Inggris memiliki pemain-pemain berkecepatan tinggi, mudah-mudahan kami bisa membuat mereka kesal dengan itu."

"Kami tahu Spanyol akan memiliki banyak penguasaan bola, kami berharap perlawanan keras dari tim kelas atas, jadi kami harus tenang dan sabar dan pastikan tidak ada kesenjangan dalam tim kami."

"Cara mereka memainkan sepa kbola yang indah untuk dilihat. Mereka tampak bisa dengan mudah melibas tim lain, mereka berkelas, mereka memang hebat dengan bola."

"Dan itu bukan hanya tentang cara mereka bermain, mereka membawa diri mereka dengan sangat profesional juga di luar lapangan dan itu sangat penting."

"Cara mereka memasuki turnamen seolah tidak terganggu oleh tim mana pun, mereka percaya bahwa mereka bisa mengalahkan siapa saja dan itulah tahapan yang juga Inggris ingin dapatkan," tutup Theo.

Jika tidak ada halangan rencananya laga antara Inggris vs Spanyol bakal ditayangkan secara langsung oleh stasiun televisi Swasta MNC TV pada pukul 00.15 WIB, Hari Minggu (13/11).

Prakiraan Formasi Kedua Tim:
Inggris (4-2-3-1): Hart; Walker, Cahill, Lescott, Cole; Parker, Barry;
Walcott, Lampard, Downing; Bent.
Spanyol (4-2-3-1): Casillas; Ramos, Puyol, Pique, Alba; Xabi Alonso, Busquets; Silva, Xavi, Iniesta; Villa. (afp/lex)


Komentar Pembaca (6 komentar)
lucas, spain
07:27 13 November 2011
hala la matador...
dhienc, tanah air indonesia
19:17 12 November 2011
sip pasti dinantikan .. seru nih???
coach, bench
18:26 12 November 2011
laga ini akan berakhir seri
oman, karawang
18:20 12 November 2011
bola. manteb banget deh liga inggris,tapi laga antar negara pastinya dukung spanyol 2-0
phee phee
18:04 12 November 2011
semoga spanyol menang