FOLLOW US:


Puyol: Saya Hanya Mau Pensiun di Atas Lapangan

09-05-2012 20:45

 | Carles Puyol

Puyol: Saya Hanya Mau Pensiun di Atas Lapangan
Puyol belum ingin pensiun AFP

Bola.net - Kapten Barcelona Carles Puyol, yang bakal absen memperkuat Spanyol di Euro 2012 akibat cedera lutut, menegaskan bahwa dia hanya ingin pensiun di atas lapangan, bukan di meja operasi.

Puyol, yang diperkirakan harus beristirahat selama enam pekan akibat cederanya itu, masih berharap bisa mencapai 100 cap untuk La Furia Roja.

Bek sentral berusia 34 tahun itu dipastikan absen dari skuad Barcelona untuk pertandingan penutup La Liga melawan Real Betis akhir pekan ini serta final Copa del Rey kontra Athletic Bilbao pada 25 Mei. Yang lebih menyesakkan bagi Puyol, peluangnya untuk terbang ke Polandia-Ukraina bisa dibilang sudah musnah.

Puyol, yang sejauh ini sudah mencatatkan 99 penampilan untuk Spanyol, mengaku belum siap untuk gantung sepatu.

"Rencana saya sekarang adalah menjalani operasi dan sembuh secepat mungkin. Semua pasti akan baik-baik saja dan saya bisa bermain kembali," papar Puyol.

'Saya tidak tahu apakah ini kejuaraan Eropa terakhir saya. Yang pasti, saya hanya ingin pensiun di atas lapangan, bukan di meja operasi."

"Kini, fokus saya adalah memulihkan diri dan mengembalikan kebugaran ke titik maksimal."

"Jika masih bisa memperkuat tim nasional, maka saya akan sangat senang mencapai angka tersebut (100 cap)," pungkas Puyol.  (fifa/gia)